Rekonstruksi Pembunuhan di Pasar Bogor, Tersangka Peragakan 42 Agenda

Kota Bogor – bogorOnline.com

Satreskrim Polresta Bogor Kota menggelar rekontruksi kasus penusukan yang mengakibatkan tewasnya, Daud Muslim, pedagang ikan di pasar Bogor pada 30 Oktober 2019.

Dalam rekonstruksi tersebut, tersangka, Dadun (43) memperagakan 42 adegan dengan diikuti sejumlah saksi termasuk istri tersangka. Adegan-adegan tersebut dilakukan mulai di lantai 1, 2 dan tempat parkir.

Proses rekonstruksi yang dipimpin oleh Kepala Satreskrim Polresta Bogor Kota, AKP Niko N. Adiputra, juga dihadiri pihak Kejaksaan Negeri Kota Bogor dan kuasa hukum dari tersangka.

“Dari tiga lokasi yang dilakukan di pasar Bogor kurang lebih ada 42 adegan dari mulai adegan besar dan sub adegan,” kata AKP Niko N. Adiputra.

Ia menjelaskan bahwa rekonstruksi digelar guna untuk mengetahui terkait masalah kegiatan yang dilakukan oleh tersangka maupun korban sampai terjadinya peristiwa itu.

Namun demikian, sambung Niko, rekontruksi ini hanya salah satu alat pembuktian untuk berkas perkara yang akan diserahkan ke pihak kejaksaan.

“Sampai saat ini tentunya tidak ada (fakta baru), semua adegan tidak ada yang dibantah oleh tersangka dan semuanya diiyakan bahwa benar seperti itu kejadiannya,” imbuhnya.

Diwartakan sebelumnya, Dadun yang merupakan juru parkir (jukir) di pasar Bogor ini ditangkap petugas di kawasan Cijeruk, Kabupeten Bogor sehari pascainsiden penusukan yang terjadi pada 23 Agustus 2019. Kuat dugaan, kasus penusukan tersebut dilatari motif asmara.

Penusukan dengan sebilah sangkur itu terjadi sesaat setelah tersangka dan korban berpapasan di lantai 1. Korban tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit setelah mengalami luka tusuk di bagian ulu hati.

“Untuk motif awalnya dari rasa cemburu terhadap istrinya, yang akhirnya berujung dengan ingin membalaskan dendam untuk menghabisi nyawa korban. Tadi kurang lebih terlihat di adegan 20 sekian,” tukas Niko. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *