Sejukan Para Pendukung Cakades di Pleno Nomor, Panitia Pilkades Cibunar Sisipkan Hadoroh

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

Ketua Panitia Pemelihan Kepala Desa (Pilkades) Cibunar anggap pada titik pengundian nomer Calon Kepala Desa (Cakades) ini paling potensial tentang gambaran keberhasilan pilkades pada pemungutan suara pada 3 November 2019, mendatang.

Oleh karna itu, agenda pleno pengundian nomer urut cakades yang dikemas oleh Panitia Pilkades Cibunar ini dengan hadoroh bersama. Acara tersebut berlangsung di halaman kantor Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor ini dihadiri Camat Parungpanjang Edi Mulyadi.

Agenda rapat pleno pengundian nomer urut para Calon Kepala Desa, rapat pleno ini sesuai dengan agenda tahapan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, dari semua tahapan, yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” kata Adnan seusai acara, pada Jum’at (26/10/2019).

Adnan menjelaskan, pelepasan balon keudara oleh para Calon Kades usai pengundian dan ditetapkan nomor ke masing-masing Cakades tersebut merupakan bagian agenda panitia untuk mensosialisasikan kepada masyarakat secara umum.

“Pengundian nomer calon kades dari hasil pleno yaitu, Bayu Adi Putra 1, Yayan Madyani 2, Endin Mahyudin, ST 3 dan Sarjono 4. Paling tidak, dengan ada balon tersebut kewilayah mana saja masyarakat yang belum tahu bisa menjadi tahu bahwa pengundian calin kadea sudah berlangsung,” imbuhnya.

Adnan menambahkan, semua pendukung, para calon kades dan masyarakat sudah mendukung program panitia hingga acara saat ini yang begitu sakral begitu meriah berjalan dengan lancar, tidak ada sesuatu apapun yang kita inginkan yang terjadi.

“Kami juga mengajak kepada semua elemen masyarakat, baik dari aparat bagian keamanan, simpatisan pendukung dan tokoh agama serta tokoh masyarakat untuk turut serta mendukung dan mensukseskan pilkades ini, kalau semuanya sudah berbaur kami yakin bahwa pemungutan suara pilkades pada 3 November 2019 nanti akan berjalan dengan tertib sesuai yang kita inginkan,” tandasnya.

Sementara itu kanit reskrim Polsek Parungpanjang Iptu Irwan Alexsander saat didampingi Bataud koramil Parungpanjang Peltu Abdullah. Irwan mengatakan, pengamanan gabungan dari anggota Polisi dan TNI serta petugas satpol-PP ini merupakan SOP dari Pimpinan

“Pengamanan ini dari petugas polisi Polseksek Parungpanjang dibek Up oleh personil TNI AD Koramil Parungpanjang dan satpol pp Kecamatan Parungpanjang, dan hari ini acara berjalan dengan lancar dan aman,” ungkap Irwan.

Irwan juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Parungpanjang dan Kecamatan Tenjo, agar menjaga kenyamanan dan kertertiban dimana pemilihan kades yang demokrasi ini aman dan kondusif.

“Saya berharap semua elemen masyarakat ikut terlibat dalam mensukseskan pesta demokrasi pilkades ini, sehingga pilkades bisa berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya. (Mul) 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *