Aspem Kukuhkan FPSH HAM

Kota Bogor – bogorOnline.com

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH HAM) Kota Bogor resmi dikukuhkan oleh Asisten Pemerintahan (Aspem) pada Sekretariat Daerah Kota Bogor Hanafi di ruang Paseban Sri Baduga, Jumat 25 Oktober 2019.

Prosesi pengukuhan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin dan Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah Kota Bogor Alma Wianata. Adapun pengurus FPSH HAM yang dikukuhkan 43 orang berasal dari 20 SMA sederajat.

Alma Wianata dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan penobatan duta hukum sehingga dengan adanya ini diharapkan pelajar sebagai duta hukum menjadikan peningkatan penilaian sadar hukum di lingkungan pelajar.

“Selain itu, diharapkan juga pelajar mampu merumuskan tentang sadar hukum,” kata Alma.

Sementara itu, Hanafi mengharapkan pemahaman tentang hukum bisa menjadi contoh dalam tindak tanduk keseharian baik di lingkungan sekolah maupun keluarga. Begitu juga agar hak asasi bisa diterapkan sesuai dengan aturan yang telah diterapkan oleh pemerintah dalam perundang-undangan.

“Jadikanlah kalian sebagai duta hukum yang mampu memberikan evaluasi dan kesadaran di lingkungan pelajar,” ujar Hanafi dalam sambutannya.

Selain pengukuhan FPSH HAM dilaksanakan pengukuhan Duta Hukum Kota Bogor dan penyerahan piala juara dua tingkat Provinsi Jawab Barat dalam lomba kesadaran hukum dan HAM oleh Kantor Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *