Strategi Giant Manjakan Pelanggan

Tampil Beda, Pramuniaga Giant Kenakan Pakaian Tradisional

Perusahaan retail makin getol merancang strategi untuk memanjakan pelanggannya, seperti yang dilakukan Giant Yasmin yang berlokasi di Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor. Perusahaan retail tersebut ‘mewajibkan’ semua pramuniaga dan jajaran manajer tokonya mengenakan pakaian tradisional dari seluruh nusantara.

“Pakaian tradisional yang dikenakan pramuniaga, kasir sampai manager toko, ini upaya perusahaan mendekatkan diri dengan pelanggan, sekaligus turut serta melestarikan pakaian tradisonal masyarakat Indonesia,” kata Management Representative Giant, Adinda Proehoeman, di sela acara store tour dan peluncuran harga Teman, Kamis 31 Oktober 2019 di Giant Yasmin.

Adinda mengatakan, selain itu untuk meningkatkan pelayanan juga, rak-rak produk yang biasanya tinggi sekarang sudah dipangkas lebih pendek, sehingga anak-anak dengan aman menjangkaunya. Bahkan suasana toko pun lebih nyaman, sehingga pelanggan bisa betah berlama-lama memilih produk atau barang yang dicarinya.

“Giant tampil beda berlaku di semua cabang di seluruh Indonesia, pelanggan pun bisa mendapatkan diskon sampai 45 persen, malah ada ratusan produk yang dijual dengan harga serba Rp 10.000,” imbuhnya.

Menjelang akhir tahun 2019 ini, masih kata Adinda, perusahaan bekerja sama dengan beberapa supplier akan menggelar diskon gede-gedean.

“Pada saat pesta diskon, produk merek-merek terkenal yang menjadi pilihan pelanggan atau masyarakat dijual dengan harga sangat terjangkau,” katanya.

Selain itu, untuk menjaga kelestarian lingkungan, semua Giant yang ada di Bogor dan beberapa kota lainnya, kata Adinda, tak lagi menyediakan kantong plastik. “Ini cara kami mensukseskan program kelestarian lingkungan,” tukasnya. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *