PGH PARUNGPANJANG




Truk Kontainer Bermuatan Barang Elektronik Nyaris Ambruk di Gunung Sindur

GUNUNGSINDUR – bogorOnline.com

Truk kontainer nyaris ambruk di Jl. Raya Pedurenan No3 Desa Pedurenan Kecamatan Gunung Sindur, kecelakaan tunggal tersebut membuat arus lalulintas tersendat dari kedua arah tersebut.

Pantauan bogorOnline.com dilokasi, akibat kecelakaan truk kontainer yang bernomer polisi B 9799 UIX tersebut menutup badan jalan, sehingga menyebabkan antrian kendaraan dari kedua arah.

Namun arus lalulintas kembali normal setelah badan truk kontainer berhasil dievakuasi dengan menggunakan alat berat, disamping itu petugas Lalulintas polsek Gunung Sindur, terpaksa harus memutar balikan sebagian kendaraan untuk mererai arus lalulintas agar tidak terjadi macet panjang.

Kejadian itu berawal dari kendaraan truk kontainer yang membawa mesin elektronic berupa mesin foto kopi hendak masuk kedalam pergudangan, tapi kondisi jalan di tkp cukup miring, sehingga kendaraan mengalami kemiringan,” ujar Iptu Rudi Hartono kanit lantas polsek Gunung Sindur saat dilokasi, Kamis (31/10/2019).

Rudi mengatakan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam kecelakaan tunggal tersebut. Menurutnya, antrian kendaraan dari dua arah, itupun tidak terlalu panjang.

“Kami petugas lalulintas, sudah mengalihkan sebagian kendaraan baik dari arah Gunung Sindur maupun sebaliknya, agar tidak terjadi kemacetan panjang,” jelasnya.

Rudi menambahkan, truk kontainer yang bermuatan mesin elektronik tersebut datang dari Tanjung Priuk, disaat hendak masuk ke gudang ini dengan cara mundur, kondisi tanahnya miring sehingga roda belakang tidak seimbang lalu kendaraan tersebut mengalami kemiringan.

“Kejadian kecelakaan tunggal itu sekira pukul 12. 30 Wib, tidak lama kemudian dengan menggunakan alat berat mobil kontainer berhasil dievakuasi. Situasi arus lalulintas kembali normal,” pungkasnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *