PGH PARUNGPANJANG




Anak Kambing Mirip Manusia, Warga Desa Cibeteng Muara Geger

CISEENG – bogorOnline.com

Anak Kambing milik Bapak Udin (61) terlahir mirip dengan manusia, sontak saja hal tersebut menggegerkan warga Desa Cibeteng Muara, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, hal tersebut diketahui sejak Senin (4/11) lalu.

Anak kambing berjenis kelamin betina tersebut, terlahir dengan tubuh tak dipenuhi bulu sebagaimana anak kambing pada umumnya. Ironisnya, anak kambing yang memiliki berat 3 kilogram itu telah tewas saat keluar dari rahim induknya.

“Iya, sejak dilahirkan, bentuk fisiknya sekilas mirip manusia, anak kambing tersebut tidak ada bulunya. Kambing saya melahirkan dua anak kambing, yang satu terlahir seperi anak kambing biasa, namun satunya mirip dengan manusia,” kata Udin kepada bogoronline.com, saat ditemui dikediamannya, Jum’at (8/11/2019).

Udin menjelaskan, kambing saya saat itu mau melahirkan dari pukul 06.00 Wib, hingga pukul 17. 00, Wib, pas keluar anak kambing itu tidak ada bulunya dan beratnya 3 kilogram, saat itu juga saya bantu mengeluarkan, dengan menarik secara perlahan.

“Lahirannya lama, mungkin anak kambing yang mirip manusianya besar, kalau yang satunya cepet keluarnya, setelah yang pertama keluar yang keduanya langsung mengikuti keluar,” ungkapnya.

Lanjut Udin menambahkan, banyak tetangga tau, jadi banyak yang melihat. Sedangkan anak kambing yang tidak memiliki bulu itu sudah mati dilahirkan dan saya kubur di belakang rumah.

“Saya juga heran kenapa anak kambing itu terlahir seperti itu. Saya tidak punya pirasat apa-apa sebelumnya, ya seperti bias saja, tau bahwa kambing saya mau melahirkan,” tandasnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *