Asnan Minta Kades Serta Masyarakat Tenjo Untuk Tingkatkan Siskamling

Soal Kantor Polsek, Sedang Diusulkan

TENJO – bogorOnline.com

Terkait maraknya aksi pembobolan rumah warga di kecamatan Tenjo, Camat Tenjo, Asnan menegaskan, pihaknya beserta jajaran telah berusaha sebisa mungkin untuk menciptakan keamanan di wilayah Kecamatan Tenjo dan itu bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan TNI, Polisi dan satpol-PP saja, akan tetapi, disini harus ada peran serta masyarakat juga.

“Saya sudah meminta kepada seluruh kepala Desa dan masyarakat untuk meningkatkan siskamling yang ada di masing-masing wilayah perkampung,” ungkap Asnan, Selasa (26/11/19).

Asnan melanjutkan, kaitan itu, dirinya sedang menggalakan baik di Desa  atau wilayah perkampungan. Namun, ia juga menyangkan di wilayah Kecamatan Tenjo, tidak ada kantor Polsek tersendiri. Walaupun seperti itu, bukan berarti tidak ada penindakan, tetapi mobilitas seharusnya ada disetiap Kecamatan, minimal kalau ada kantor polsek, mudah berkoordinasi dan cepat tanggapnya.

“Meski sekarang ini, tentang ketertiban keamanan yang saat ini tetap ditangani oleh Polsek yang ada saat ini,” ujarnya.

Asnan mengatakan, saya bersama kepala Desa sudah mungusul kantor polsek tersendiri untuk di Kecamatan Tenjo, dan ini kewenangan dipusat, dan polres Bogor kita sudah. Bahkan kemarin itu lahan yang sudah kita siapkan sudah ditinjau.

“Lahan seluas 2 ribu hingga 3 ribu meter sudah kita siapkan. Nantinya, saya ingin¬† ada di komplek perkantoran Kecamatan Tenjo, seperti kantor Koramil dan Polsek ada berdekatan ini sudah kita usulkan kekantor Bupati Bogor,” ungkapnya.

Asnan menambahkan, pihaknya hanya bisa yang bersifat usulan saja, terkait kewenangannya ada dipusat, polsek itukan kewenangannya ada di Polisi.

Namun Asnan juga kembali menegaskan kaitan dengan maraknya aksi pencurian sepeda motoar atau hewan peliharaan warga. Asnan meminta kepada masyarakat supaya siskamlingnya lebih ditingkatkan kembali.

“Sudah saya himbau kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tenjo, karna menjaga lingkungan itu bukan tanggung jawab pihak kepolisian, TNI dan satpol-PP ini juga bagian dari tanggung jawab masyarakat,” pungkasnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *