Pasar Kebon Kembang Raih Juara 3 Pasar Rakyat

Kota Bogor – bogorOnline.com

Pasar Pasar Kembang Kota Bogor berhasil meraih juara 3 untuk kategori pasar besar dalam Festival Pasar Rakyat se-Jawa Barat 2019. Hadiah diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Perumda Pasar Pakuan Jaya pada 23 November 2019.

Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzzakir mengatakan, bahwa lomba ini baru pertama kali diikuti oleh pasar-pasar yang dikelola oleh pihaknya. Menurutnya, adanya festival tersebut akan memacu daerah untuk memperbaiki pasar lebih baik.

“Alhamdulillah, pasar Kebon Kembang (pasar Anyar) jadi juara 3 dalam Festival Pasar Rakyat tahun 2019 untuk kategori pasar besar. Ini patut kita syukuri,” ujar Muzzakir, 26 November 2019.

Sebelumnya, Perumda Pasar Pakuan Jaya mendaftarkan pasar Kebon Kembang dan pasar Bogor untuk kategori pasar besar. Sedangkan pasar Gunung Batu dan pasar Sukasari untuk nominasi pasar kecil.

Lomba pasar rakyat juara diikuti sekitar 360-an pasar rakyat di Jawa Barat dengan melibatkan tim juri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat dan perguruan tinggi SBM ITB yang melakukan seleksi dan penilaian lapangan secara independen.

Muzzakir menambah, bahwa Pemerintah Kota Bogor juga menang untuk komitmen pemerintah daerah untuk pengembangan pasar tradisional.

“Kita bertambah bahagia karena Pemkot Bogor juara 1 se-Jawa Barat untuk komitmen pengembangan pasar rakyat,” imbuh Muzzakir.

Sementara itu, Kepala Pasar Kebon Kembang, Sulhan Kelana Bumi mengatakan, dalam festival itu, Pemerintah Kota Bogor meraih juara 1 untuk benchmark ke Jepang dan Perumda Pasar Pakuan Jaya mendapat uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

Selain itu, sambung Sulhan, satu unit mobil mini bus Suzuki APV yang sudah mural branding pasar juara berhasil diboyong yang langsung diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat.

“Terima kasih atas apresiasinya ke pasar rakyat, suport dan hadiah ini dipersembahkan untuk keluarga besar Perumda Pasar Pakuan Jaya dan warga pedagang serta pencinta pasar rakyat,” tutup Sulhan. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *