Ini Penyebab Lukito Cereweti Pengendara di Parungpanjang

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

Kanit Latas Polsek Parungpanjang Iptu Lukito mendadak cerewet kepada pengendara sepeda motor dan pengendata mobil (R4) yang melintas di Jl. Raya Moh Toha-Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor.

Lukito mengaku penebabnya adalah ruas jalan di wilayah Kecamatan Perungpanjang, nampak bergelombang yang diduga di injak kendaraan yang memiliki beban melebihi tonase, sehingga gelombang yang bermunculan dipermukaan jalan ini parah.

“Kondisi jalan bergelombang sudah sering menimbulkan korban kecelakaan dan korban merupakan pengendara sepeda motor. Karena, gelombang di jalan itu lumayan tinggi atau dalam,” kata Lukito.

Lukito melanjutkan, gelombang berukuran sekitar 15 – 30 senti meter, ini bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas.

“Kalau sepeda motor melintas, lalu rodanya terselip lantaran permukaan jalan yang tidak rata, roda kendaraan tersebut akan tergelincir. Kalau mobil, bagian kolongnya juga sering terpentok aspal,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Lukito menegaskan saya suka cerewet kepada pengendara sepeda motor dan mobil (R4). Karena apa, saya hannya meminta mereka agar jangan ngebut-ngebut, selalu waspada dan jangan sampai saat berkendara pemotor tidak menggunakan helm.

“Inikan demi keselamatan para pengendara itu sendiri, menggunakan helm itu sangat penting untuk keselamatan saat dijalan. Terjadinya kecelakaan tidak ada yang tahu, tapi kita harus selalu waspada atau berhati-hati, saat berkendara,” tandasnya. (Mul)

Kondisi Jl. Raya Cikabon Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *