PGH PARUNGPANJANG




Kolam Ikan Cakades Terpilih Diserbu Warga

RUMPIN – bogorOnline.com

Keseruan ratusan warga Kecamatan Rumpin terjun ke empang dan sungai untuk memperebutkan ikan mas itu tersebar dimedia sosial seperti grup whatsap. Pasalnya, kolam ikan milik calon kepala Desa yang unggul dalam pemilihan kepala Desa (pilkades) serentak 2019, diserbu warga.

Diketahui, aksi warga memperebutan ikan mas didasar empang tersebut terjadi di sejumlah Desa seperti, Kertajaya, Kp. Sawah dan Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Senin 04 November 2019.

Dari data yang dihimpun bogoronline.com, Calon kades Kp. Sawah Edi Riayadi (Ugan) nomer urut 1, unggul dengan jumlah suara 2.252, sedang Calon Kades Kertajaya yakni, Rudijaya unggul dengan jumlah suara, 1.749 dan Calon Kades Desa Tamansari Hajmi unggul dengan jumlah suara 4.067, orang.

Dalam video berdurasi 40 menit 3 detik, nampak warga dari kaum adam dan hawa itu antusias mencari ikan yang ada di sebuah empang milik tersebut
dengan alat serokan jaring ikan yang sepertinya dipersiapksn warga.

Dari keterangan salah satu warga Yuyun (40), Desa Tamansari Kecamatan Rumpin, ia mengatakan ikan emmas banyak, diperkirakan ada 2 kintal. Menurutnya, cara ini sebagai wujud rasa syukur atas terpilihnya kembali pak Hajmi menjadi kepala Desa Tamansari.

“Warga disini sangat senang, karna bisa mengurangi beban uang belanja, tadinya beli ikan sekarang tidak. Ikan-ikan yang berhasil kami tangkap nantinya akan kami santap bersama keluarga, dari semalam warga memperebutkan ikan disini, ungkapnya.

Senada Dede (34) warga Desa Kertajaya mengatakan ikan-ikan emmas yang ditebar sebanyak 4 kintal.

“Warga bebas membawa alat untuk jaring ikannya. Acara ini, untuk meriahkan kemenangan Pak Rudijaya, unggul dalam pilkades krmarin,” tandasnya.

Saat ditemui Edi Riayadi biasa bisapa Ugan mengatakan tidak bisa dicegah dan mau dicegah juga bingung, biarkan saja warga untuk hiburan.

“Menurutnya, ikat miliknya ada 6 kintal dan itu ikan emmas semua, dari pagi warga terus berdatangan ke kali,” pungkasnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *