Tahun Depan, MPP Kota Bogor Tambah Jenis Layanan

Kota Bogor – bogorOnline.com

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor berencana menambah layanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP). Saat ini, MPP atau Grha Tyasa melayani 145 jenis layanan publik dari 14 institusi dan instansi pemerintah.

Demikian hal itu disampaikan Kepala DPMPTSP, Denny Mulyadi kepada sejumlah awak media seusai rapat evaluasi pelayanan publik di ruang rapat MPP, Lippo Plaza Keboen Raya, Kota Bogor, Senin 25 November 2019.

Dijelaskan Denny, bahwa rapat evaluasi merupakan rutinitas setiap bulan dilakukan instansi-instansi yang bergabung di MPP. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga konsistensi yang telah disepakati di PKS terkait peningkatan pelayanan yang ada di MPP.

“Alhmdulillah kalau dari trend jumlah pengunjung dari bulan ke bulan semakin meningkat. Kalau tidak salah bulan Oktober sudah mencapai 8.000 kunjungan masyarakat yang dilayani di MPP,” terangnya.

Lebih lanjut kata Denny, layanan publik yang banyak dikunjungi masyarakat pada bulan pertama itu Imigrasi. Kemudian bulan berikutnya Disdukcapil termasuk kejaksaan.

Dalam rapat evaluasi tersebut, kata dia, pihaknya juga membahas mengenai masukan-masukan dari masyarakat menyangkut dengan layanan di MPP.

“Jadi tadipun kita terus mengkomunikasikan, mengkoordinasikan keterkaitan dengan beberapa keluhan masyarakat yang dilayani di MPP. Kita semangatnya sama untuk memperbaiki kualitas layanan baik yang direspon oleh masyarakat maupun dari SOP yang telah kita tempuh,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk tahun depan akan dicoba penambahan beberapa layanan dari masing-masing instansi dan juga tambahan instansi yang akan bergabung di MPP. Seperti layanan tambahan dari instansi di lingkungan Pemkot Bogor, LPSE.

“Yang mau bergabung itu dari PLN, Kantor Pos Giro dan ada beberapa instansi yang akan proses, mudah-mudahan tahun depan bisa bergabung di sini. Tahun 2020 juga di sini bisa dilayani perpanjangan SIM,” imbuhnya. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *