Tunaikan Komitmen, KONI Berikan Insus Bagi 260 Atlet

Kota Bogor – bogorOnline.com

KONI Kota Bogor dibawah komando Benninu Argoebie terus menunjukan komitmennya terhadap kemajuan prestasi dan kesejahteraan insan olahraga Kota Hujan. Salah satunya dengan memberikan insentif khusus (insus) bagi sekitar 260 atlet berprestasi serta potensial pada November ini.

“Insus ini kami berikan khusus atlet serta pelatih berprestasi yang meraih medali di Porda 2018, Popnas, Pomnas dan membela Jawa Barat di tingkat PON hingga Indonesia pada level SEA Games juga Asian Games,” ujar Benninu, Kamis (21/11).

Nominal insus sendiri, kata Benninu, bervariatif mulai Rp2 juta hingga Rp12 juta.

“Insus ini hitungan sembilan bulan insentif. Besarannya pun tergantung analisa dari tim verifikasi atlet ,” paparnya.

Selain itu, kata Benn, KONI juga akan memberikan bantuan sarana prasarana latihan bagi cabang olahraga yang telah diverifikasi tim.

“Langkah ini sesuai dengan visi misi kami, yakni sukses prestasi, sejahtera atlet dan pelatih,” tegas mantan pesinetron itu.

Benninu berharap, dengan adanya pemberian insus ini akan memacu para atlet agar dapat berprestasi lebih baik lagi demi meraih target 90 emas di Porda mendatang.

“Kami tak main-main untuk meraih target itu. Program pembinaan jangka panjang sudah dilakukan,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang atlet kempo, Akbar Suryadinata mengaku sangat tersanjung dan merasa diperhatikan oleh KONI Kota Bogor.

“Jujur kami sebagai atlet merasa diperhatikan. Karena sebelumnya kita belum pernah mendapatkan hal serupa,” katanya.

Menurutnya, pemberian insus ini membuat dirinya merasa lebih bersemangat dan bertanggung jawab untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bogor.

“Saya lebih semangat untuk berjuang bagi Kota Bogor. Sekarang setelah Pra PON, saya fokus untuk menaikan fisik, agar dapat tampil prima di Pra PON serta Pra Porda,” ucapnya.

Iapun bercita-cita untuk mempersembahkan enam medali emas bagi Kota Bogor pada Porda mendatang.

“Baik di perorangan dan pasangan,” tukasnya. (*/Nai)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *