by

Asyanti Reses di Rumpin, Ingin ada Keadilan untuk Penerima PKH

RUMPIN – bogorOnline.com

Keluhan terkait ketidak tepatan penyaluran kepada penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) dari Pemerintah, menjadi keluhan masyarakat Rumpin, kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asyanti Rozana Thalib, saat melakukan reses pertama tahun 2019-2020.

Tak sedikit warga yang hadir mengadukan permasalahan bantuan program PKH tersebut, dalam sesi tanya jawab dengan Asyanti saat kegiatan itu berlangsung di Kp. Cikandang RT 01/01 Desa Kertajaya Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Rabu, (4/12/2019).

Masalah PKH ini menjadi kendala, ketika saya turun di Kabupaten Bogor karena, tidak tepat sasaran. Oleh karna itu, saya bicara juga dengan Dinas Sosial Jakarta, terkait masalah PKH, saya sampaikan masalah yang terjadi di Kabupaten Bogor dan akhirnya ada revisi setiap setahun, dua kali di data ulang,” ungkap Asyanti kepada bogoronline.com di Rumpin.

Asyanti melanjutkan, dengan adanya revisi setahun dua kali ini, saya inginkan ada pergantian penerima manfaat PKH. Jadi selama ini PKH tidak tetap sasaran, yang saya temukan selama saya turun ditengah masyarakat.

“Saya sudah sampaikan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor terkait permasalah PKH yang tidak tepat sasaran. Menurutnya, nanti ada pendataan kembali, dan saya mengingikan semua daerah Kecamatan se Kabupaten Bogor, mereka harus pro’aktif siapa saja yang memang memerlukan untuk PKH,” tukasnya.

“Jadi yang selama ini pemerintah berikan jadi tepat sasaran. Yang kita suda ketahui PKH itu tidak tepat sasaran. Untuk itu ada revisi ulang, pendataan dalam setahun dua kali,” imbuh Asyanti anggota DPRD Provinsi Jabar. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed