by

Kadisbudpar Kabupaten Bogor turut Mensukseskan FBBN 2019

BOGOR – Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor mengikuti lomba mobil hias pada Festival Bunga dan Buah Nusantara 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor, IPB University, Asbindo, dan Himpunan Mahasiswa Agronomi Fakultas Pertanian IPB. Kegiatan diselenggarakan di Stadion Pakan Sari, tanggal 30 November 2019.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bapak Muliadi, S.Sos, menyatakan kesertaan Disbudpar dalam Festival Bunga dan Buah Nusantara 2019 sebagai bentuk dukungan Disbudpar pada kegiatan-kegiatan pemerintah daerah Kabupaten Bogor. Mobil hias mengusung tema andalan pemerintah Kabupaten Bogor yaitu Bogor The City of Sport dan Tourism. Tema tersebut dijabarkan dalam dekorasi mobil hias yang memuat icon-icon wisata dan olahraga andalan Kabupaten Bogor. Icon wisata Kabupaten Bogor seperti air terjun, Taman Safari Indonesia yang diwakili oleh dua panda Hu Chun dan Cai Tao, serta Puncak disajikan sebagai salah satu bentuk promosi pariwisata Kabupaten Bogor.

Icon olahraga andalan Kabupaten Bogor diwakili oleh paralayang, stadion Pakan Sari dan lapangan golf. Kadisbudpar lebih lanjut menjelaskan Disbudpar telah menyelenggarakan event golf tahunan terbesar se Asia Fasifik, Bogor Wonderful Golf. Ini merupakan potensi besar wisata olahraga di Kabupaten Bogor, lebih lanjut beliau menjelaskan.

Kadisbudpar tampak sangat bersemangat mengikuti karnaval. Beliau mengikuti seluruh lintasan karnaval bersama dengan mojang dan jajaka Kabupaten Bogor dan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Ibu Titi Sugiarti, ST.

Kegiatan ini diorganisir oleh PT. Calanthe Dinata Aninya. Bersama dengan MaCDA management PT. Calanthe Dinata Aninya sebelumnya telah berhasil mengorganisir Festival Angklung, Pengiriman misi kesenian ke Batam dan Jogja, Festival Silat Cimande dan Festival Kaulinan Urang Lembur.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed