by

Puncak HUT KORPRI, ASN di Kota Bogor Ramai-ramai Jalan Sehat

Kota Bogor – bogorOnline.com

Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48 diperingati oleh Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan jalan sehat bersama pada Minggu 8 Desember 2019.

Jalan sehat tersebut dimulai dari kantor Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Jalan Regional Ring Road (R3) dan berakhir di lapangan Perumahan Danau Bogor Raya, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara.

Wali Kota Bogor Bima Arya melepaskan langsung peserta dengan ditandai pengibaran bendera start pada pukul 06.00 WIB. Tampak mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin.

Ketua Panitia, Taufik yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor menyampaikan olahraga jalan sehat ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan HUT KORPRI ke-48.

“Alhamdulillah, untuk HUT Korpri ke-48 berjalan sukses, meriah dan hari ini adalah puncaknya,” kata Taufik di sela kegiatan.

Tahun ini, BKPSDA menjadi instansi yang menyelenggarakan peringatan HUT KORPRI. Sebelumnya rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, diantaranya pertandingan berbagai cabang olahraga, donor darah, bedah rumah, ziarah dan tabur bunga di TMP Dreded dan upacara HUT KORPRI.

Taufik menjelaskan, jalan sehat dengan menempuh rute Jalan R3 sekaligus pemerintah ingin melihat langsung kondisi pembangunan-pembangunan yang ada terutama di wilayah pinggiran Kota Bogor.

“Kita tadi menelusuri wilayah pinggiran dan tentunya ingin melihat pembangunan kondisi di Katulampa. Untuk di kawasan perumahan sendiri cukup tertata, tapi dipinggir-pinggir perlu ada penataan ulang, dan tentunya ada kesadaran masyarakat karena membangun tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah saja,” paparnya.

Ia mencontohkan salah satu pembangunan wilayah yang perlu ditata ulang mengenai MCK umum. Berkaitan hal ini, pihaknya berencana akan menindaklanjutinya melalui kelurahan.

“In’syaa Allah, melalui kelurahan masuk Musrenbang dan sebagainya,” ungkap Taufik. (HRS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed