by

DPS Desak Pemkot Serius Tangani Tawuran Antarpelajar

BOGORONLINE.com, Kota Bogor –
Aksi tawuran antarpelajar yang kembali marak terjadi di Kota Bogor belakang ini menuai sorotan dari berbagai pihak. Salahsatunya datang dari Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani (DPS).

Politisi NasDem itu mengaku geram dan sangat menyesalkan tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum-oknum pelajar yang terlibat aksi tawuran, terlebih sampai adanya jatuh korban.

“Saya mengutuk keras kejadian tawuran yang terjadi beberapa minggu ini di Kota Bogor. Wali kota, aparat kepolisian harus menindak tegas para pelaku tawuran. Jangan sampai kejadian ini terus terulang,” kata Devie, Senin (27/01/2020).

Ia melanjutkan, sanksi hukum yang tegas diberikan agar ada efek jera bagi para pelakunya. Karena aksi tawuran ini sudah meresahkan dan juga membahayakan masyarakat Kota Bogor.

Menurutnya, aksi tawuran antarpelajar bukan suatu hal baru namun terjadi kembali terjadi. Itu artinya tidak ada efek jera bagi para pelaku tawuran.

“Ini menjadi catatan dimana Kota Bogor sebagai kota ramah anak, ramah lingkungan, jangan hanya sekedar lips service,” kata dia.

Dirinya berharap betul kepada wali kota sebagai kepala daerah beserta jajarannya di dinas terkait serta aparat kepolisian serius melihat kejadian ini jangan tunggu sampai ada jatuh korban lagi.

Menyikapi hal ini juga, sambung Devie, dalam waktu dekat Komisi IV akan membahas persoalan ini dengan dinas terkait dan para pihak sekolah.

“Kami dari Komisi IV akan segera memanggil dinas-dinas terkait juga kepala sekolah dan guru didik,” ucapnya. (hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed