by

MALL DENGAN KONSEP INDOOR OUTBOND PERTAMA DAN SATU-SATUNYA HADIR DI BOGOR

Kota Bogor – bogorOnline.com

Memasuki tahun 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meresmikan mall berkonsep indoor outbond (inbound) pertama dan satu-satunya di daerah Bogor, Jawa Barat dengan nama Mall Boxies 123. Pusat perbelanjaan yang berdiri di atas lahan seluas ±3 hektar ini mengusung konsep wisata keluarga yang dilengkapi kebun binatang mini bernama BoxZoo, dan area terbuka atau Box Yard yang menarik untuk swafoto (instagramable), di samping toko retail, restoran-restoran serta ruang usaha bagi para pengusaha UMKM.

“Dengan dibukanya Mall Boxies 123 ini, kami berharap bisa berkontribusi meningkatkan perekonomian Kota Bogor dan memberikan alternatif wisata keluarga yang lengkap bagi masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya serta wisatawan lainnya,” ungkap General Manager Mall Boxies 123 Jozarki Terunajaya, di sela peresmian Mall Boxies 123, Sabtu (11/01), di Jalan Raya Tajur No 123, Bogor Timur.

Keunikan mall ini terlihat dari area terbukanya yang dipenuhi pepohonan hijau, dilengkapi BoxZoo yang dapat menjadi alternatif tempat wisata edukasi satwa yang memungkinkan pengunjung berinteraksi langsung dengan berbagai binatang seperti kuda poni, kambing, kura-kura, kelinci, serta bermain dengan bermacam burung dan ikan koi juga menaiki kereta kencana. Di halaman belakang Mall Boxies 123 juga dapat ditemui area taman terbuka yang disebut Box Yard, dimana terdapat taman bunga dengan lampu warna-warni berbentuk kotak yang menambah cantik pemandangan sekitar. Bagi yang suka tantangan, bisa mengunjungi Indoor Wall Climbing Gym di Lantai 5 Mall dengan beragam kategori Wall Climbing, di antaranya, Lead, Speed, Bouldering, dan Fun Wall yang bisa dinikmati seorang pro maupun pemula. Selain itu, mall yang diresmikan 11 Januari 2020 ini nantinya akan dilengkapi wahana Indoor Trampoline Park dengan sejumlah fasilitas olah raga seperti Basket Ball, Dodge Ball, Wall Climbing, Ninja Warrior, Rapid Wall, Inflatable Air Bag, Fun Wall, Spider Tower, Foam Net, dan Olympic Trampoline. Wahana-wahana ini didesain colorfull dan sesuai standar internasional yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung sebagai sarana rekreasi keluarga.

Mall ini juga melestarikan bangunan peninggalan zaman dulu sebagai cagar budaya yang sekarang dinamakan Gedung Heritage. Gedung ini dibangun tahun 1957 dengan bahan-bahan bangunan yang diimpor langsung dari Cekoslowakia. Dulu gedung ini digunakan sebagai pabrik pembuatan kain drill , bentuk dan semua bagian dari gedung ini masih terjaga keasliannya.

Pusat perbelanjaan setinggi lima lantai dengan tiga blok bangunan seluas 50.000 m2 ini juga memiliki tenant dari brand ternama seperti Aeon Supermarket, Cinema XXI, Ace Hardware, Fun World, Apple Bee, Selma, dan lainnya. Para pengunjung pun dimanjakan dengan arsitektur bangunan berbentuk kotak dan area terbuka yang luas serta pemandangan Gunung Salak.

Jozarki menambahkan, mall yang diberi nama mengikuti domisilinya di Jalan Raya Tajur No. 123 Bogor Timur itu juga dilengkapi 10 lantai area parkir mobil indoor berkapasitas 700 unit kendaraan, ditambah 50 lot parkir terbuka serta lahan parkir kendaraan roda dua yang mampu menampung 500 unit. Acara peresmian ini dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, istri Wakil Wali Kota Bogor Yanti Rachim, Komisaris PT Sinar Indonesia Loka Anton Suleiman, Direktur PT Sinar Indonesia Loka Wily Widjaja, dan para pejabat setempat. Peresmian pusat perbelanjaan itu diisi beragam acara seperti penampilan istimewa dari D’Masiv, Gamelan tradisional dari Sekolah Bogor Raya yang sudah memiliki reputasi internasional, Pameran Mobil Antik, Barongsai, Tarian tradisional, dan Pencak silat. Dalam Kesempatan ini, Mall Boxies 123 juga mengadakan acara Meet and Greet Susi Susanti & Alan Budikusuma dilanjutkan dengan acara nonton bersama film Susi Susanti di Studio 1, Cinema XXI Lantai 5 Mall Boxies 123.

Lanjut acara tersebut, para undangan pun diajak berkeliling mall dipandu langsung oleh General Manager Mall Boxies 123 Jozarki Terunajaya. Di penghujung acara, Wali Kota Bogor juga berkenan memberi nama sekaligus meresmikan Mushalla “Ar-Rahman” yang berlokasi di Lantai 3 Mall Boxies 123. Rampung puncak acara, Mall Boxies 123 lalu menghadirkan penampilan artis cilik Kila sang idola anak-anak masa kini serta lomba menggambar dan mewarnai yang berhadiah trophy dan uang tunai, yang digelar Minggu 12 Januari 2020.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berharap Mall Boxies 123 dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan berkontribusi pada pendapatan asli daerah. Semoga Mall Boxies 123 ini bisa menjadi landmark dan kebanggaan Kota Bogor, ujar Bima Arya Sugiarto. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed