by

Masuki Hari ke Tiga, Korban Longsor Sukajaya Masih Belum Ditemukan

Sukajaya – bogorOnline.com

Memasuki hari ke tiga Pasca peristiwa Bencana Alam Longsor dan Banjir Bandang yang terjadi di wilayah Kp. Sinar Harapan Rt 03 Rw 07, Desa Harkatjaya Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. Tim Sar Gabungan masih terus melakukan pencarian korban jiwa di tempat tersebut.

Polda Jabar merilis bahwa ada 3 orang yang diduga tertimbun material longsor. Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Asep Saepudin S.IK menyatakan, berdasarkan pengumpulan data dari keluarga tiga korban tersebut masih dinyatakan hilang hingga saat ini.

“Identitas dari ketiga korban tersebut atas nama Amri berjenis kelamin laki-laki berusia 60 tahun, Saroh usia 25 tahun dan Cici usia 10 tahun berjenis kelamin perempuan,” ungkap Kombes Pol Asep kepada awak media, Jum’at 3 Januari 2019.

Asep menambahkan, proses pencarian dilakukan secara manual dengan mengerahkan unsur Sar TNI-POLRI dan para Relawan. Dalam pencarian Korban, Tim Sar menggunakan metode dengan menyemprot lumpur menggunakan air bertekanan tingggi dari mesin pompa, sehingga dengan begitu, lumpur akan terdorong kebawah dengan cepat, sehingga bisa mempermudah Tim dalam melakukan pencarian.

“Hingga pukul 15.30 Wib pencarian di hentikan sementara, dikarenakan cuaca di lokasi di guyur hujan dan pencarian akan dilanjutkan kembali esok hari,” tandasnya. (Sep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed