by

KKSS Kabupaten Bekasi Lakukan Aksi Sosial Peduli Banjir

Cikarang, bogorOnline.com-Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) wilayah Kabupaten Bekasi melakukan aksi sosial. Aksi tersebut menyusul tingginya intensitas curah hujan pada awal tahun 2020, Rabu (1/1) lalu, menyebabkan luapan air dan mengakibatkan sebagian permukiman warga tergenang air.

Menyikapi hal tersebut, warga Sulawesi Selatan di perantauan yang tergabung dalam KKSS bergerak cepat dan terkoordinir melakukan aksi sosial peduli banjir di wilayah yang padat penduduk. Kelompok ini mengumpulkan donasi secara spontan melalui masing-masing koordinator sesuai wilayah untuk disalurkan kepada korban banjir.

Dalam menyalurkan bantuan, KKSS melibatkan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Bekasi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi. Bersama KKSS, IWS dan BPBD terjun langsung ke warga pada titik yang masih terisolir dan masih sulit melakukan aktifitas.

Guna memberikan pelayanan maksimal, Jumat (3/1) KKSS mendirikan Posko dan Dapur Darurat di Posko Cikarang Utara, Posko Cikarang Timur, Posko Tambun dan Cibitung.

Ketua KKSS Kabupaten Bekasi, H. Budi Harta Winata mengingatkan kepada seluruh anggota untuk terjun memberikan bantuan. Sasaran utama, para warga yang membutuhkan dan anggota KKSS yang terdampak musibah banjir.

“Berikan bantuan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Kalau ada warga KKSS sampaikan salam kami dari pengurus sebagai bentuk kepedulian, berikan pelayanan khusus kepada mereka,” pesan Budi kepada anggota yang terjun langsung ke lapangan.

Aksi sosial KKSS ini mendapat respon positif dari warga korban banjir dan pemerintah setempat. Diantaranya Camat Sukakarya Encun Sunarto dan Camat Sukatani Ir. Imam Faturahman MM.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasi warga KKSS yang ikut peduli dengan kondisi korban banjir,” kata keduanya secara terpisah. (Soeft/Burhan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed