by

Pemerintah Kecamatan Tenjo Kembangan Kripik Pisang Berbagai Rasa

BOGORONLINE.com, TENJO – Pemerintah Kecamatan Tenjo terus berupaya meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani. Salah satu upyanya, yakni mengembangkan kripik pisang.

Camat Tenjo Asnan mengatakan, pengembangan kripik pisang ini akan dikerjasamakan dengan Peduli Daarut Tauhid, Banten. Salah satunya dengan membangun Desa Tangguh yang ada di Desa Babakan, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

“Membentuk suatu kawasan di Desa Babakan, kilat proyek percontohan yang nanti akan di kembangkan di setiap desa-desa lain,” kata Asnan.

Pihaknya saat ini sudah memanfaatkan satu hektare lahan yang ditanami pohon pisang. “Ini merupakan bagian peningkatan ekonomi di masyarakat, terutama para petani,” ucap Asnan. Sementara itu, Kabid Program Pemberdayaan Peduli Daarut Tauhid Banten Ahmad Nurusron menuturkan, program pilar ekonomi ini sudah masuk priode ketiga.

“Sekarang kita membikin olahan keripik ini memiliki ragam rasa dari rumput laut, ayam keprek, keripik original dan balado, dan lainnya,” papar Ahmad.

Ahmad juga menyebut, market kripik pisang ini sasarannya adalah minimarket yang sudah bekerjasama dengan Daarut Tauhid. “Kita juga akan memadukan minimarket yang ada di pusat,” imbuhnya.(mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed