by

Tim SAR Gabungan Masih Terus Melakukan Pencarian Korban Bencana Alam di Sukajaya

Sukajaya – bogorOnline.com

Memasuki hari ke-10 Pasca peristiwa Bencana Alam Longsor yang menimpa beberapa Wilayah di Kabupaten Bogor, menjadi perhatian berbagai pihak. Pencarian korban jiwa di Kampung Sinar Harapan Rt 03 Rw 07 Desa Harkatjaya Kecamatan Sukajaya pun masih dilakukan oleh tim SAR gabungan.

Kepala BASARNAS Kansar Jawa Barat, Deden Ridwansyah saat di temui di lokasi pencarian, mengatakan, operasi pencarian hari ini melibatkan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BASARNAS Jawa Barat dan para relawan yang datang dari berbagai wilayah.

“Hasil Operasi pencarian hari ini akan dilakukan evaluasi, karena masa tanggap bencana selama 7 hari dan perpanjangan selama 3 hari,” ungkap Deden, Sabtu (11/01/2020).

Deden menyebut identias korban yang dilakukan pencarian diantaranya atas nama Amri berjenis kelamin laki-laki dengan usia 60 tahun, Saroh berusia 25 dan Cici berusia 10 tahun, berjenis kelamin perempuan.

“Metode pencarian dilakukan hari ini dengan mendatangkan alat deteksi dari BASARNAS Pusat, tanah dan material longsor cukup dalam. Dengan kedalaman 1 hingga 4 meter, bahkan pencarian pun dilakukan dengan menggunakan penyemprotan lumpur material longsor dengan dua alat milik Basarnas,” tandasnya. (Sep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed