by

Tol BORR Seksi IIIA Ditargetkan Beroperasi di Juni 2020

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Proyek tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi IIIA ruas simpang Yasmin – Semplak diperkirakan bakal rampung dalam 2,5 bulan kedepan. Diketahui proyek jalan tol elevated box grider sepanjang 2,85 KM yang dilaksanakan selama 365 hari kalender selesai pada 21 Desember 2019.

Direktur Teknik dan Operasional PT Marga Sarana Jabar (MSJ), Florysco Patogi Siahaan mengatakan, sejauh ini progres pembangunan tol BORR telah mencapai 80 persen per 19 Januari 2020. Untuk sisanya, 20 persen lagi akan diselesaikan dalam waktu 2,5 bulan.

“Memang sesuai kontrak selesai bulan Desember 2019 lalu. Tapi di dalam pelaksanaan adanya berbagai pihak dalam hal ini belum bisa memenuhi kewajibannya. Misalnya, kami sebagai owner terkait pembebasan lahan juga baru selesai 31 Desember 2019 dan utilitas baru bisa digeser awal Januari 2020,” paparnya, Rabu (22/01/2020).

Untuk itu, kata Florysco, pihak PT. MSJ dan PT. Pembangunan Perumahan selaku kontraktor membuat kesepakatan dengan penambahan pelaksanaan pembangunan tol BORR.

“Tol BORR seksi IIIA diitargetkan beroperasi bulan Juni setelah dilakukan uji layak fungsi dan uji layak operasional dari Kementerian PUPR,” tandasnya.

Saat ditanya soal tarif, kata Florysco, ada dua sistem tarif yang akan diberlakukan namun masih dalam satu kesatuan. Pertama dari Sentul Barat sampai Yasmin dan kedua dari Yasmin sampai Semplak.

“Jadi yang dari Sentul Barat ketika akan keluar di semua off ram sampai Yasmin hanya melakukan pembayaran di Sentul Barat. Begitu arah sebaliknya. Ketika diteruskan sampai Semplak maka ada pembayaran dan sebaliknya demikian. Kalau dari Semplak ke Yasmin hanya membayar satu kali dan bila keluar di Sentul Barat maka ada pembayaran lagi,” kata Florysco. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed