by

Ular Sanca Batik dan Kobra Teror Warga Tenjo

 

BOGORONLINE.com, TENJO – Petugas Pemadam Kebakaran Sektor Parungpanjang, telah memburu tiga ekor ular dan berhasil menangkap satu ular sanca batik dewasa berukuran dua meter yang jatuh di pelapon rumah warga Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, petugas Damkar Parungpanjang mendapatkan laporan dari warga setempat, terkait kemunculan tiga ekor ular yang sering berkeliaran di permukiman warga.
Petugas Damkar sektor Parungpanjang tengah melakukan pencarian ular-ular tersebut di semak-semak pesawahan dan menyisir area perkampungan.

“Kami menerima laporan, ada banyak ular di pekarangan rumah warga, “kata Yulius Jabrail, Komandan Damkar Sektor Parungpanjang, kepada bogoronline melalui pesan whatsap, Rabu 29/01/2020.

Yulius menjelaskan ada tiga ular, dua ular sanca biasa, ular sanca batik, dan ular kobra. Petugas berhasil menangkap ular sanca batik sepanjang dua meter, saat itu berada di atas pelapon rumah warga dan ular itu terjatuh.

“Ular-ular yang masuk ke permukiman warga, disebabkan habitatnya terganggu, sehingga hewan berjenis ular itu mencari makan ke pemukiman warga, “paparnya.

Yulius melanjutkan petugas Damkar, menyisiri permukiman warga hingga persawahan. Petugaa juga melakukan pemeriksaan salah satu lubang yang disinyalir tempat bersarang ular kobra.

“Saya meminta kepada masyarakat lebih waspada, karena ular kobra dikategorikan ular yang berbahaya, memiliki bisa beracun. Untuk itu, kami siap dalam 24 jam, jika ada masyarakat yang hendak melaporkan ke Damkar sektor Parungpanjang, kami siap melayani,” pungkasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed