WOM Ikut Tergerak Bantu Korban Bencana di Bogor Barat

Nanggung – bogorOnline.com

Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa beberapa kecamatan di wilayah barat, Kabupaten Bogor, mengusik rasa empati elemen masyarakat, tanpa terkecuali korporasi, salah satunya PT. Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk atau WOM Finance.

“Bantuan dari perusahaan kita distrubsikan kepada korban bencana tanah longsor di Kampung Rancabakti, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung,” kata Deputy Business Head WOM Finance Regional Jawa Barat, Tasrif. HM Saleh, kepada awak media.

Bantuan logistic tersebut, kata Tasrif, bentuk rasa empati perusahaan WOM kepada korban bencana alam yang terjadi di awal tahun 2020 itu.

“Bantuan ini bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat, khususnya yang tertimpa musibah,” ujarnya.

WOM, kata Tasrif, sebagai perusahaan atau lembaga pembiayaan non bank dalam menjalankan bisnisnya berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Makanya, ketika menerima informasi, wilayah barat Kabupaten Bogor, terkena bencana, perusahaan langsung bergerak dengan mengirimkan bantuan.,” katanya.

Ketika ditanya bentuk bantuan logistic yang disalurkan, Tasrif menjelaskan, bantuan terdiri dari bahan makanan, minyak goring, beras dan perlengkapan tidur, seperti tikar plastik, handuk dan selimut.

“Bantuan logistic kita salurkan melalui perwakilan perusahaan cabang Leuwiliang dengan kordinator Pak Kurniawan, Branch Head WOM Finance Leuwiliang, yang kemudian diserahkan kepada H.Deden, kepala Dusun Rancabakti,” terangnya.

Tasrif berharap, bantuan logistic dari perusahaan itu meringankan beban korban bencana, apalagi Kampung Rancabakti, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, dampak kerusakannya cukup parah.

“Kami berharap, masyarakat Rancabakti bisa bangkit dan kembali beraktivitas,” tutupnya. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *