by

Camat Bogor Selatan Sambil Sepakbola Tampung Aspirasi Warga

BOGORONLINE.com, Bogor Selatan – Jumling kepanjangan dari Jumat Keliling masih menjadi program yang akan digulirkan Kecamatan Bogor Selatan. Namun untuk kali ini, Jumling yang merupakan agenda rutin tersebut akan diisi dengan kegiatan olahraga, salahsatunya sepakbola.

Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh mengatakan, salahsatu program untuk kelurahan ini tujuannya adalah untuk lebih mendekatkan aparatur wilayah dengan warga agar terbangun chemistry sehingga tumbuh rasa kebersamaan dan tidak ada lagi yang namanya pelayanan dipersulit.

“Pada Jumling diisi dengan kegiatan-kegiatan olahraga. Program ini untuk 16 kelurahan dan sudah berjalan di Kelurahan Pamoyanan, Rangga Mekar, kemarin di Mulyaharja. Jumat besok, di Kelurahan Genteng,” kata Hidayatulloh sesuai acara Musrenbang tingkat Kecamatan Bogor Selatan, Kamis (13/02/2020).

Ia melanjutkan kegiatan olahraga dimaksud seperti laga persahabatan sepakbola. Jadi, aparatur wilayah yang tergabung dalam 16 kelurahan dan satu kecamatan bertanding dengan warga di setiap kelurahan.

“Kita bertanding dengan warga, pemudanya dan juga pengurus RT RW,” kata dia.

Tak hanya bertanding sepakbola saja, lanjut mantan pejabat di BKPSDA itu, aparatur wilayah dalam kesempatan itu menyampaikan sosialisasi kepada warga terkait program-program pemerintah.

“Kita juga menampung aspirasi warga, persoalan-persoalan apa saja yang ada di wilayah yang memang belum tersentuh. Jadi kita hadir di situ,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, dalam Musrenbang Kecamatan Bogor Selatan untuk peningkatan sarana olahraga di wilayahnya diusulkan pembangunan stadion mini pada 2021. Rencananya, stadion mini dengan melihat luas wilayah yang memungkinkan akan dibangun di Kelurahan Kertamaya.

“Saya berharap selain sarana sepakbola, ada sarana olahraga lain, seperti jogging track minimal nantinya. Kita juga akan coba intervensi untuk dibangun fasilitas tribun dan MCK-nya sehingga mengikuti standar internasional,” tutup Hidayatulloh. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed