GOR Mini, Pusat Kuliner hingga Kolam Retensi Masuk Musrenbang Bogor Utara

Kota Bogor1.4K views

BOGORONLINE.com, Bogor Utara – Tiga program prioritas mencuat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bogor Utara. Ketiganya adalah, rencana pembangunan GOR mini, pusat kuliner dan kolom retensi

Camat Bogor Utara, Rahmat Hidayat mengemukakan, ada tiga pembangunan fisik menjadi program prioritas yang akan direalisasikan di wilayahnya pada 2021, disamping kegiatan rutin di kelurahan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan dana sarana prasarana kelurahan.

“Tahun 2021, yang jelas ada kegiatan rutin bersumber DAU sebesar Rp381 juta dan dana Sapras kelurahan Rp150 juta. Di luar itu, ada program prioritas kota juga, yaitu pembangunan sarana olahraga, pusat kuliner dan kolam retensi,” kata Rahmat seusai Musrembang di Cimahpar, Sabtu (08/02/2020).

Rencananya, sarana olahraga atau GOR mini tersebut akan dibangun di wilayah Cimahpar. Sedangkan pusat kuliner dibangun di lahan eks kantor Kelurahan Tegal Gundil. Sementara kolam retensi dibangun di wilayah Ciluar.

“Nah, untuk kolam retensi kita usulkan dibangun tahun 2021 supaya bisa menampung debit air dari kali Ciluar. Sebab, kolam retensi yang saat ini di Cibuluh, baru hanya bisa menampung untuk debit air dari kali Ciheulet,” imbuh Rahmat.

Wali Kota Bogor Bima Arya (paling kanan) bersama Camat Bogor Utara Rahmat Hidayat (paling kiri) saat meninjau pembangunan di Taman Kresna. (Foto: kotabogor.go.id)

Selain pembangunan-pembangunan fisik, lanjut Rahmat, Kecamatan Bogor Utara juga akan fokus terhadap pembangunan non fisik pada 2021 nanti. Seperti halnya pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Ia juga mengatakan, bahwa secara garis besar usulan-usulan yang masuk Musrenbang Kecamatan Bogor Utara kebanyakan pembangunan fisik, di antaranya saluran drainase, jalan lingkungan, TPT (Tembok Penahan Tanah), Posyandu dan lainnya.

Selanjutnya usulan-usulan yang dihasilkan dalam Musrenbang ini akan siap dibawa ke Musrenbang tingkat kota. “Setelah ini, kita akan ikut Musrenbang tingkat kota. Sudah ada empat orang delegasi yang ditunjuk, dan mereka akan bertugas memperjuangkan usulan-usulan dari Musrenbang Bogor Utara,” tandas Rahmat. (hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *