by

Kunjungi Warganya yang Pulang dari Wuhan, Ade Yasin Pastikan Kondisi Yusuf Sehat

 

BOGORONLINE.com, GUNUNGSINDUR – Bupati Bogor Ade Yasin mendatangi kediaman Yusuf Azhar (21) salah satu mahasiswa merupakan warga Negera Indonesia (WNI) asal Bogor, yang kembali dari Wuhan China setelah menjalani karantina di Natuna.

Ade Yasin bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, memastikan kondisi Yusuf warga Gria Blok B1 No 27 RT 001/003, Desa Gunung Sindur, Kecamatan Gunung Sindur, terbebas dari virus corona.

“Apa yang sudah disampaikan Bapak Joko Widodo Presiden RI, bahwa kondisi WNI keadaannya sehat, selama 14 hari disana menjalani karantina, masyarakat juga harus yakin, yang tadinya sehat tetap sehat, “kata Ade Yasin, di Gunung Sindur, Minggu 16/02.

Ade Yasin juga meminta masyarakat jangan ada ketakutan, bahwa yang dari China itu membawa virus. “Ketakutan itu jangan sampai terlalu, karena ilmu kedokteran dan kesehatan sudah membuktikan kondisinya sekarang sehat,” imbuhnya.

Ade Yasin juga mengatakan kewaspadaan itu perlu di semua wilayah, karena penyakit tidak hanya virus corona, karena penyakit-penyakit yang lain juga bisa saja menyebar saat musim hujan sekarang ini.

“Mulai dari penyakit demam, kulit, dan yang lain, saya meminta kepada seluruh pihak Puskesmas, RSUD dan RS Swasta agar lebih waspada, harus secepatnya mengantisipasi, seperti yang telah dilakukan pemerintah pusat terhadap kita,” tuturnya.

Lanjut Ade Yasin menambahkan dirinya sebagai pemerintahan tentunya harus bisa memotivasi mereka harus bisa lebih giat dan waspada lagi.

“Setelah saya melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi dan Pusat, WNI yang dari Wuhan China yang masih menetap di Bogor itu adalah Yusuf, yang lain sudah berada di luar,” tuturnya.

Menurut Ade Yasin, semua penyakit berawal dari perut, apa yang kita makan itu menjadi vitamin buat diri kita, dan di Kabupaten Bogor ini, tidak banyak makanan yang aneh-aneh jadi makanan yang masih boleh dimakan.

“Kalau makanan ekstrim itu jarang saya lihat di pasaran, kalau ada restoran yang menyediakan makanan yang ekstrim kita juga akan memberikan teguran melarang, seperti daging kelelawar dan daging buaya itukan makanan daging yang tidak boleh dimakan itukan makanan jenis ekstrim, saya akan menegur dan menutupnya, “pungkasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed