by

Dinkes Pemkab Bogor Pastikan Warga Gunung Sindur Yusuf, Bebas Dari Virus Corona

BOGORONLINE.com-BOGOR CIBINONG

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor ikut memastikan warga Kabupaten Bogor, bernama Yusuf Azhar. Salah satu warga negara Indonesia (WNI) yang diobservasi di Natuna pasca dipulangkan dari Wuhan, China bebas dari Virus Corona.

Hal itu seperti penjelasan dari Kepala Seksi (Kasi) surveilans dan imunisasi Dinkes Pemkab Bogor Adang Mulyana mengatakan, setelah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) mengeluarkan surat untuk
Yusuf berstatus sebagai mahasiswa warga Perum Griya Cimangir Blok B1 No.27/28, RT001/003, Desa Gunung Sindur, Kecamatan Gunung Sindur. Dengan kalimat selama masa observasi tidak ditemukan gejala dan tanda Coronavirus Disease (Covid-19), dan selanjutnya pada saat ini dinyatakan sehat.

“Maka bisa dipastikan bahwa warga tersebut, tidak tertular Corona,” ujarnya saat dihubungi bogorOnline.com Minggu (16/2/20).

Sebelumnya, Wilayah Jawa Barat (Jabar) Berpotensi Terpapar Virus Corona, membuat Bumi Tegar Beriman berstatus waspada
virus berbahaya dari Wuhan Tiongkok tersebut.

Hal itu seperti penjelasan dari Kasi (Kepala Seksi) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor
Intan Widayati mengatakan, memang pihaknya saat ini tengah mewaspadai Virus yang belum ada obatnya tersebut. Dengan memberikan surat edaran kepada puskemas dan Rumah Sakit (RS) yang berada di Kabupaten. Dikarenakan gejala penyakitnya mirip dengan flu biasa, cuma yang membedakan bila terkena penyakit. Apakah ada kontak dengan orang yang berasal dari sumber penyakit tersebut. Bila sudah terkena pihaknya akan menganjurkan dilakukan isolasi, dengan pelaporan secara berjenjang.

“Mulai dari Propinsi, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang akan turun langsung melakukan penanganan,” ujarnya saat dihubungi bogorOnline.com Senin (27/1/20).(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed