by

Tiga Jam Terbawa Arus Sungai Cisadane, Korban Ditemukan Tersangkut di Bebatuan

BOGORONLINE.com, Bogor Selatan – MZ (10), bocah Laki-laki hanyut yang terbawa arus air sungai Cisadane berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian di Kampung Batakal┬áRT01 RW10, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Minggu (16/02/2020) siang.

Diketahui, korban dikabarkan hanyut terbawa arus air saat tengah mandi seorang diri di sungai tersebut tepatnya seberang Stasiun Batutulis, RT03 RW07 di kelurahan setempat sekira pukul 09.30 WIB.

“Iya, korban telah ditemukan tadi sekitar jam 12.30 WIB,” kata Camat Bogor Selatan,Hidayatulloh saat ditemui di lokasi.

Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi tersangkut di bebatuan berjarak sekitar 200 meter dari titik awal korban dinyatakan hanyut.

“Saat ditemukan oleh teman-teman korban tersangkut di bebatuan dan dari kondisi fisiknya saat ditemukan sudah tidak bernapas,” kata Hidayatulloh.

Ia menjelaskan, bahwa korban awalnya merupakan warga setempat, namun baru pindah rumah ke wilayah Kelurahan Lawang Gintung. Korban bisa sampai ke kediaman awal tanpa diketahui oleh orangtuanya.

“Informasi yang saya terima dari keluarga maupun warga, bahwa anak tersebut menderita autis. Jadi anak ini keluar dari rumah sakit tanpa sepengetahuan orangtuanya. Dia datang ke sini, main dan sebagainya seorang diri,” tutur Camat.

Lanjut mantan pejabat di BKPSDA itu, korban pada saat mandi di sungai sempat diperingatkan oleh warga yang sedang memancing ikan, namun dia tak menghiraukannya.

“Tadi juga ada abah, saksi mata yang sedang mancing sudah melarangnya, suruh naik, tapi katanya ‘dia tetap keukeuh mandi’. Dia mandi itu sendirian,” imbuh Hidayatulloh.

Atas kejadian ini, dirinya mengimbau juga kepada masyarakat khususnya yang rumahnya berada di bantaran sungai untuk turut serta mengawasi anak-anak yang berada di area tersebut. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali.

Rencananya, korban langsung dibawa ke rumah duka karena adanya permintaan dari orangtuanya. Korban dibawa dengan menggunakan mobil ambulan. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed