by

Lapas Gunung Sindur Gandeng Insan Pers Dukung Resolusi Pemasyarakatan

BOGORONLINE.com, GUNUNGSINDUR – Guna mendukung Resolusi Direktoran Jendral Pemasyarakatan tahun 2020, Lembaga Pemasyarakat Lapas khusus kelas llA Gunung Sindur Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, menjadikan momen meningkatkan silaturahmi dengan insan pers yang bertugas di wilayah tersebut.

Kolaborasi tersebut, mendukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020” dengan teleconference melalui aplikasi zoom terpusat di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, bertempat di Loby Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor di hadiri Muspika Gunung Sindur.

Kegiatan itu juga adalah bagian menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor PAS-UM. Pertanggal 01.01-17 tanggal 24 Februari 2020 perihal kegiatan medhia gathering, sebagai ajang silaturahmi dengan awak media,” ungkap Iwan Setiawan kasi Pembinaan Narapidana Anak Didik Lapas Gunung Sindur kepada sejumlah wartawan Kamis (27/02/2020).

Dia menjelaskan kegiatan ini agar mempublikasikan berita-berita sekitar yang telah dilaksanakan Direktorat Jendral Pemasyarakatan, bertujuan untuk menepis berita-berita yang bersifat negatif selama ini.

“Kegiatan inilah yang menunjukan, pemasyarakatan bahwa punya kegiatan-kegiatan tetapi tidak terpablis di media. Dengan bantuan rekan-rekan pers ini, isu-isu yang berkembang negatif, lembaga pemasyarakatan akan lebih terangkat lagi nama baiknya,” tuturnya.

Iwan berharap, dengan adanya kegiatan media gethering ini, media bisa sebagai corong pemberitaan kegiatan Direktorat jendral pemasyarakat hal-hal yang positif bisa di ketahui oleh masyarakat luas, baik secara interen masyarakat atau secara umum di Indonesia.

“Untuk hari ini, kegiatan hari ini adalah talkshow, dari Ditjenpas mengundang awak media. Kedepan, dari Ditjenpas ketika ada kegiatan yang bersifat positif, akan memberitahukan kepada awak media baik dari Pusat maupun di Daerah, agar hal-hal yang positif terangkat,” imbuhnya.

Lanjut Iwan menambahkan salah satu program Ditjenpas itu adalah, mendorong para UPT agar meraih predikat WBK di tshun 2020 ini, khusuanya di lapas Gunung Sindur ini.

“Kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya baik secara dokumen, perbaikan sarana dan prasarana untuk warga binaan maupun untuk para pengunjung sehingga di lapas gunung sindur ini akan lebih baik lagi di rasakan oleh warga binaan,” harapnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed