by

Muspika Ciampea Gelar Rakorcam Sensus Penduduk

BOGORONLINE.com, CIAMPEA – Dalam Rangka Sensus Penduduk 2020 di Kabupaten Bogor serta menindaklanjuti arahan Bupati Bogor, Ade Yasin untuk mensukseskan sensus penduduk tahun 2020 yang akan di gelar 15 – 31 Februari untuk sistem online dan 1 – 31 Juli untuk sistem wawancara.

Kecamatan Ciampea menggelar Rapat Koordinasi Desa/Kelurahan tingkat kecamatan (Rakorcam) Ciampea yang turut di hadiri para Muspika kecamatan serta kepala Desa didampingi sekretaris Desa di wilayah kecamatan Ciampea yang digelar di aula kecamatan Ciampea, kabupaten Bogor (18/2/2020).

Kasie Badan Pusat Statistik (BPS) Distribusi Kabupaten Bogor Supriyadi, dalam Rakor tersebut menjelaskan tahapan sensus penduduk tahun 2020.

“Kita menyampaikan sosialisasi melalui Rakorcam kepada kepala Desa atau yang mewakili untuk sensus 2020 ini ada dua tahap, yang tahapan pertama itu berbasis online dari tanggal 15 – 31 Maret 2020, untuk tahap kedua langsung secara wawancara 1 – 31 Juli 2020. Sosialisasi ini bisa gayung bersambut dari tingkat kepala desa, RW sampai ke RT nya dan bisa langsung menyampaikan ke masyarakat program SP Online Mandiri di HP android masing-masing,” ungkap Supriadi, Selasa (18/02/2020).

Supriyadi menambahkan, Sensus Penduduk dengan tahapan Online mandiri akan ditutup tanggal 31 Maret. Dan di awal Juli akan muncul data penduduk di wilayah masing RT. Disana akan tercatat juga siapa yang sudah online dan siapa yang belum online.

“Jadi yang belum kita akan jaring lagi dengan melalui wawancara dari rumah – kerumah,” tandasnya.

Sementara Camat Ciampea, Drs. Charudin Felani, MM menjelaskan, untuk sosialisasi sendiri BPS akan mengundang muspika tingkat kecamatan. Sesuai dengan jadwal dari BPS yang di gelar di Rakorcam dengan para kepala Desa bahwa akan dilaksanakan program sensus penduduk tahun 2020, yang di hadiri 13 Desa se- kecamatan Ciampea tampak hadir Kapolsek dan Danramil Ciampea dalam sosialisasi sensus penduduk tahun 2020.

“Dalam pelaksanaan Rakorcam ini, ada beberapa hal yang saya tekankan khususnya para kepala Desa yang pertama memberikan tugas lanjutan untuk sosialisasi melalui RW.RT dibulan ini sudah di gelar pelaksanaan sensus penduduk melalui SP Online Mandiri,” ungkap Camat.

“Harapan saya semoga dapat diketahui oleh warga Masyarakat Ciampea yang ada di 13 Desa se-kacamatan Ciampea bahwa betul-betul ada informasi dari pemerintah Desa tentang pelaksanaan sensus penduduk, setelah dari Rakorcam ini, kepala desa segera untuk melakukan rapat dengan ketua RW dan RT di tiap-tiap desanya masing-masing,” imbuhnya. (Sep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed