by

OTT Pembuang Sampah Oleh Pol PP Jangan Cuma Pencitraan, Lihat Situ Plaza Cibinong

BOGORONLINE.com-BOGOR CIBINONG

Operasi Tangkap Tangan (OTT) pembuang sampah sembarangan yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor. Seperti pepatah gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak. Hal itu seperti kondisi Situ Plaza Cibinong yang berlokasi tepat di Pusat Pemerintah Bumi Tegar Beriman. Kumuh dengan sampah plastik maupun styrofoam yang mengambang pada permukaan situ, sehingga membuat kesan jorok.

Adi salah satu warga sekitar mengatakan, kalau mau menegakan aturan yang bukan cuma pencitraan belaka. Harusnya bisa menindak para pembuangan sampah sembarang di situ tersebut yang sudah jelas lokasi berada dekat Kantor Pemda dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Jangan yang jauh di tangkap dan tipiring sedang yang dekat kantornya sendiri tidak ada eksekusi,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com Rabu (19/2/20).

Sambung Novi pengunjung Situ menambahkan, kalau dibiarkan terus menerus dan tidak ada yang mau peduli. Pastinya kondisinya akan semakin kotor saja. Padahal lokasinya tak jauh dari pusat Pemerintahan. Dengan begitu masih ia menambahkan, pihaknya berharap ada sikap tanggap dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Apalagi bagi Penegak Peraturan Darah (Perda),” tambahnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed