by

Pemerintah Akan Bangun Bandara di Tenjo, Begini Kata Camat Asnan

 

BOGORONLINE.com, TENJO – Pemerintah pusat akan membangun bandara di kawasan Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Camat Asnan mengatakan, kawasan Kecamatan Tenjo dari bencana alam seperti gempa atau banjir potensinya sangat kecil.

Asnan melanjutkan, dirinya baru mengetahui rencana pemerintah akan membangun Bandara sebagai pendukung Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) di Cengkareng.

“Saya mengetahuinya informasi dari media online, rencana pemerintah akan membangun Bandara Internasional di kawasan Tenjo, “ungkap Asnan kepada bogoronline.com, Rabu (05/02).

Hingga saat ini, kata Asnan pihaknya belum mengetahui secara detail rencana pemerintah membangun Bandara. Meski demikian, dirinya sangat mendukung pemerintah akan membangun Bandara di kawasan Kecamatan Tenjo.

“Baik secara pribadi atau kedinasan, saya sangat mendukung rencana pemerintah yang akan membangun Bandara, karena Tenjo ini masih memiliki lahan yang cukup luas, “imbuhnya.

Asnan menjelaskan luas wilayah Kecamatan Tenjo 2 ribu hektar, memiliki lahan perhutani seluas 700 hektar. Di kawasan Tenjo ini. Bencana alam seperti gempa atau banjir potensinya sangat kecil.

“Saya kira wilayah Kecamatan Tenjo ini, potensi gempa sangat kecil. Kalau terjadinya banjir di Bojong kemarin, karena posisi permukiman rumah warga yang berada di bawah sungai. Kemudian, berdekatan dengan bibir sungai, “tuturnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed