by

Dishub Akan Tindak Truk Tambang Yang Tak Layak Beroperasi

 

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian (Kasi Wasdal) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Taviv Hermawan mengatakan, pihaknya sedang menjadwalkan penindakan fisik truk tambang yang tidak layak beroperasi.

“Semua opsi sedang kita jalankan, terutama pembangunan kantong parkir truk tambang yang bekerjasama dengan perhutani menyediakan kantong parkir seluas 5-10 hektar di Ciomas, Kecamatan Tenjo, “ungkap Taviv seusai menghadiri Musrenbang Kecamatan Parungpanjang, Selasa (05/02).

Taviv menambahkan Dishub Kabupaten Bogor, selain akan membuat rambu-rambu dan marka jalan pihaknya juga akan menjadwalkan penindakan fisik, ramcek truk tambang.

“Semua rambu dan marka jalan kita akan sediakan di ruas jalan yang membutuhkan. Kalau untuk penindakan fisik truk tambang, sedang kita jadwalkan,” imbuhnya.

Lanjut Taviv, pemasangan rambu-rambu ada beberapa titik yang sudah dilaporkan dari petugas dilapangan. Dishub juga terus berkoordinasi dengan bagian lalulintas.

Pada prinsipnya semua yang memerlukan sesuai dengan kajian di lapangan, kita akan upayakan. Semua rambu dan marka jalan. Bahkan, tahun ini Rumpin dengan Gunung Sindur, akan ada penambahan satu Pos PAM tersendiri.

“Yang tadinya bergabung dengan Parung, saat ini kami sedang mencari titik untuk mendirikan Pos Pam dengan penambahan anggota dan kita sudah menunjuk personil, “pungkasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed