DPS, Anggota DPRD Serahkan Bantuan APD dan Masker ke RSUD Kota Bogor

BOGORONLINE.com, Bogot Barat – Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani menyerahkan bantuan kebutuhan medis untuk penanganan Covid-19 atau virus corona ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor pada Selasa (24/3/2020).

Bantuan kebutuhan medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan masker tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir dan disaksikan oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim.

Devie Prihartini Sultani atau yang akrab disapa DPS mengatakan, maksud kedatangannya ke RSUD Kota Bogor untuk menyerahkan bantuan berupa APD dan masker dari Yayasan Buddha Tzu Chi dan PT Artha Graha. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bestari Barus SH sebagai perwakilan Buddha Tzu Chi dan PT Artha Graha.

“Kebutuhan medis ini memang sangat diperlukan saat ini di berbagai wilayah khususnya Kota Bogor yang memang sudah berstatus KLB. Semoga ini bisa bermanfaat buat kita semua dalam menanggulangi pencegahan penyebaran virus corona ini, kita juga full support terhadap para tenaga medis garda terdepan yang merupakan pahlawan bagi semua warga Indonesia,” katanya.

DPS juga mengemukakan dirinya telah mendengar penjelasan dari Dirut RSUD, bahwa akan ada penambahan ruang isolasi sekitar 50 lagi untuk menampung para pasien yang terdampak Covid-19. Kabar ini tentunya sangat disambut baik oleh politisi Partai NasDem itu.

“Ini apresiasi sebesar-besarnya terhadap RSUD dengan sigap dalam melakukan upaya-upaya yang maksimal dalam penanganan virus corona,” kata DPS.

Sementara itu, Perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi dan PT Artha Graha, Bestari Barus SH menambahkan, pihaknya dan semua prihatin terhadap merebaknya wabah virus corona di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dengan mengalami hal yang sama, maka seluruh dunia sedang memburu pula APD dan alat kesehatan lainnya terkait dengan virus corona ini.

“Kami hari ini baru dapat memberikan 4.000 masker dan 50 set APD untuk RSUD Kota Bogor, dan juga untuk kebutuhan para staf dan dinas-dinas terkait lainnya yang bertugas mengamankan wilayah Kota Bogor. Semoga ini bermanfaat dan kami ucapkan selamat bertugas, lawan corona,” tandas Bestari. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *