by

Gadis Remaja yang Positif Corona, Diduga Tertular dari Ayahnya

 

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Gadis Remaja yang dinyatakan positif diduga kuat tertular dari Ayahnya yang pada beberapa waktu lalu meninggal dunia karena terpapar virus mematikan tersebut. Informasi yang dihimpun bogoronline.com, ada enam orang yang masuk status Orang Dalam Pantauan (ODP) karena pernah berinteraksi langsung dengan korban.

Camat Parungpanjang, Edi Mulyadi mengatakan enam ODP tersebut merupakan kerabat keluarga korban. Dan keenamnya sudah menlanai Rapid Test dan satu di Antaranya positif corona, empat orang sudah dinyatakan negatif, dan satu orang belum keluar hasil uji Laboratoiumnya.

“Satu orang yang positif corona adalah gadis berusia 15 tahun merupakan anak almarhum yang meninggal dunia karena positif corona. Semenjak itu, enam orang itu langsung menjadi orang dalam pengawasan (ODP), “terangnya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, setelah menjalani isolasi mandiri di Rumahnya, enam orang itu dilakukan Rapid Test Covid-19 di RSUD Cibinong Kabupaten.

“Dari enam orang, empat orang masih beramalat KTP Bintaro, termasuk Almarhum. Waktu meninggal, ke enamnya berkumpul di rumahnya. Setelah diambil sampel darah untuk uji lab, baru ketahuan hasilnya,” tuturnya.

Lanjut Edi menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari kegiatan yang bersifatnya keramaian dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus Covid-19.

“Pencegahan yang kami lakukan saat ini sesuai dengan intruksi Kapolri, dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat, agar menghindari kegiatan keramaian, ” kata dia. Kami Pemerintah Kecamatan hanya bersifat melaporkan, nanti yang bertindak itu kewenangnya ada dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, “pungkas Edi Mulyadi Camat Parungpanjang. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed