by

Pasar Kebon Kembang Disemprot Disinfektan

BOGORONLINE.com, Bogor Tengah – Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor terus membentengi pasar tradisional yang dikelolanya dari sebaran Covid-19 atau virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap pasar, tak terkecuali Unit Pasar Kebong Kembang.

Di pasar yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Kepala Unit Pasar Kebon Kembang, Sulhan Kelana Bumi bahkan menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor untuk melakukan penyemportan disinfektan untuk melindungi pedagang dan pembeli dari paparan virus corona.

Selain upaya tersebut, Pasar Kebon Kembang (Pasar Anyar) setiap hari tetap melakukan pelayanan yang terukur dengan menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan tiap pintu masuk pasar serta terus mensosialisasikan untuk pysical social dan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan pasar bersama-sama.

Sulhan memaparkan, untuk penyemprotan cairan disinfektan seringkali dilakukan pihaknya sebagai bentuk ikhtiar dalam melindungi konsumen dan pedagang pasar. Dalam kegiatan kali ini, pihaknya berkerjasama dengan Baznas Kota Bogor.

“Sebelum dengan Baznas ini juga kami sudah melakukan penyemprotan, namun kali ini kami menggandeng Baznas untuk memberikan proteksi lebih kepada warga di lingkungan Pasar Kebon Kembang,” kata Sulhan.

Pihaknya tidak menampik jika pengunjung pasar merosot hingga 50 persen lebih sejak virus Corona mulai merebak di kota berjuluk Kota Hujan ini.

“Turun, bahkan sebagian pedagang menutup tokonya karena memang sepi pengunjung. Harus kami akui, pengunjung mengalami penurunan secara signifikan,” paparnya.

Kendati demikian, dirinya berharap dengan ikhtiar yang dilakukan ini, warga Pasar Kebon Kembang terhindar dari paparan virus tersebut.

Sementara itu, Ketua II Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun mengatakan, berkaitan hal ini pihaknya mendapatkan mandat atau arahan dari Baznas Pusat untuk melakukan penyemprotan di berbagai tempat khususnya yang menjadi berkumpulnya masyarakat.

“Tempat yang kami semprot seperti masjid, sekolah dan tempat umum lainnya,” kata Rusli.

Dalam sehari, lanjut Rusli, pihaknya dapat melakukan penyemprotan hingga empat tempat. Pasar Kebon Kembang adalah pasar pertama yang dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Baznas Kota Bogor.

“Setelah pasar, kami langsung melakukan penyemprotan di Stasiun Bogor. Kami berharap Pandemi Corona ini cepat berakhir, dan kami meminta kepada masyarakat untuk mematuhi perintah pemerintah untuk menjaga pola hidup sehat,” tutupnya. (*/Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed