by

Masyarakat Diminta Kawal Pemilihan Cawabub Bekasi Sampai Tuntas

BOGORONLINE.com, BEKASI – Elemen masyarakat Kabupaten Bekasi diminta menjunjung tinggi nilai-nilai Demokrasi dan kedaulatan konstitusi. Pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Bekasi Sisa Masa Jabatan 2017-2022 untuk mendampingi Bupati Eka Supria Atmaja yang akan digelar Rabu (18/3) besok menjadi momen penting dalam berdemokrasi di Bumi Wibawa Mukti.

Ketua Kordinator Forum Lintas Pemuda Peduli Demokrasi Soerjana Koesnadie mengatakan, Pro dan kontra dalam suatu kontestasi adalah hal biasa, dan itu merupakan dinamika dan bentuk kepedulian.

“Menyikapi pemilihan wabup, perlu kiranya berpandangan secara universal demi stabilitas dalam bermasyarakat dan perputaran roda pemerintahan Kabupaten Bekasi,” kata Soerjana di Bekasi, Selasa (17/3).

Lanjut dia, kalau ada pihak-pihak yang kurang puas atau tidak menerima pelaksanaan pemilihan wabup, itu adalah bagian dari proses demokrasi. Tempat untuk menyalurkan kondisi itu sudah memiliki zonanya sendiri. “Sebab itupun adalah hak konstitusi warga negara” lajut dia.

Ditegaskan pula, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dalam menjalankan proses pemilihan Wakil Bupati Bekasi tidak melenceng dari aturan dan mekanisme yang ada. “Jangan sampai ada anggota dewan yang melenceng dari aturan yang ada,” tegasnya.

Terpisah, Pembina Forum Lintas Pemuda Peduli Demokrasi, Bung Ken mengucapkan selamat kepada Ketua Pemilihan Wabup Bekasi, Aria Dwi Nugraha atas kesiapannya menggelar pemilihan.

Kata dia, dalam kontestasi suatu pemilihan, Sang Calon tidak boleh mengklaim sebagai pemenang, melain terpilih. Sebab kemenangan adalah milik Masyarakat Bekasi.

“Siapapun yang terpilih besok, itu merupakan putra-putri terbaik masyarakat Bekasi. Mari kita legitimasi bersama,” pungkasnya. (Soeft/Irma)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed