by

Penularan Masih Tingi Karena Cuci Tangan Pakai Sabun Belum dimaksimalkan

 

JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengingatkan masyarakat untuk memaksimalkan budidaya hidup bersih, salah satunya memaksimalkan cuci tangan menggunakan sabun secara rutin, dan masih adanya masyarakat yang belum mematuhi imbauan untuk jaga jarak kontak fisik. Menurut dia, masih tingginya angka penularan virus corona dikarenakan dua hal tersebut belum dilaksanakan secara maksimal oleh masyarakat.

“Kita masih memprihatinkan kondisi ini karena terbukti bahwa penularan masih terjadi bahwa kasus positif masih berada di tengah-tengah masyarakat bahwa kontak dekat masih terjadi bahwa kebiasaan mencuci tangan dengan menggunakan sabun masih belum dimaksimalkan,” ujarnya, dalam keterangan pers melalui akun YouTube BNPB, Sabtu (28/3/2020)

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama memutus mata rantai virus Corona dengan menjaga jarak kontak fisik dengan siapapun bukan hanya di kantor, di luar tetapi juga di rumah. “Kemudian yang kedua, cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir sebelum makan, sebelum minum, sebelum menyentuh wadah, sebelum menyentuh mulut, hidung, dan mata. Ini menjadi penting karena inilah yang menjadi kunci penularan secara tidak langsung yang sering terjadi dan kita hadapi,” tegasnya. (Dul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed