by

Cegah Covid 19 Pemdes Sukasirna Semprotkan Disinfektan

BOGORONLINE.com – Di tengah merebaknya wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID 19) Pemerintah Desa Sukasirna Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor melalui kesetiakawanan sosial, melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya pada Senin (30 Maret) kemarin.

Kegiatan yang melibatkan Karang Taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Linmas serta Relawan dan Paguyuban Desa Sukasirna, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Kepala Desa Sukasirna Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan desinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang menakutkan itu.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di Desa Sukasirna. Termasuk jalan Raya Raweuy, melibatkan Karang Taruna dan Sukarelawan,” kata Iwan Setiawan kemarin.

Kepada masyarakatnya, Iwan menghimbau agar tetap waspada dan mengikuti instruksi melalui surat edaran yang telah diterapkan pemerintah pusat dan daerah.

“Mari kita bersama-sama memerangi memerangi covid 19 dengan memutus mata rantai penyebarannya,” lanjut Iwan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Sukasirna Heriyanto berharap agar masyarakat tidak panik menhadapi wabah itu. Dengan mengikuti anjuran pemerintah agar wabah itu cepat berakhir.

“Saya berharap masyarakat tidak panik, tapi tetap waspada. Ikuti anjuran pemerintah. Sebagai anggota karang taruna, kami akan berada di tengah warga masyarakat untuk membantu sebagai wujud kesetiakawanan sosial ” kata Heryanto.

Sebagai wujud solidaritas, Ketua Karang Taruna ini berharap kepada pemerintah untuk mengapresiasi dan memberikan penghargaan berupa intensif kepada mereka yang berada di garda terdepan melawan Covid 19.

“Dalam bekerja, mereka mempertaruhkan nyawa. Mereka terus bekerja dan bekerja. Mereka adalah Tim Medis dan Relawan,” tandas Heriyanto. (Soeft/Ndang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed