by

10.000 Masker Segera Dibagikan Kepada Warga

BOGORONLINE.com, Bogor Timur – Pemerintah Kecamatan Bogor Timur terus bergerak dalam penanganan Covid-19, baik melakukan antisipasi ataupun pencegahan terhadap penyebaran virus corona. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu mengerahkan seluruh kelurahan untuk membuat masker berbahan kain. Sebanyak 80 kilogram kain disebarkan kepada enam kelurahan sekecamatan Bogor Timur.

“Targetnya bisa dibuat 10.000 masker kain yang segera akan dibagikan secara gratis kepada warga,” ucap Camat Bogor Timur Abdul Wahid.

Secara serentak, semua kelurahan membuat masker setelah mendapat bahan kainnya. Untuk kain yang disebarkan, sebagian merupakan kain sumbangan dari pihak perusahaan, seperti pabrik Unitex menyumbang 150 meter persegi, PD Hasan 50 meter persegi dan Kuntum Nurseri memberi sumbangan 50 meter persegi.

“Kita mengerjakan pembuatan yang 10.000 dulu agar bisa segera dibagikan ke warga. Nanti ketika bahan kain sudah datang lagi, kita membuat kembali maskernya,” jelas Wahid.

Ia menambahkan, pemberian masker kepada warga salah satu antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19. Diharapkan seluruh warga di wilayah Bogor Timur melakukan imbauan pemerintah, jaga jarak, menerapkan PHBS dan selalu menggunakan masker.

Kegiatan lainnya, Kecamatan.Bogor Timur juga sudah melakukan imbauan kepada seluruh RW Siaga Corona di wilayah untuk terus melakukan sosialisasi menggunakan Mobil dan memasang speaker atau toa untuk mengingatkan kepada masyarakat dan membubarkan kerumunan kerumunan warga. Menginformasikan agar masyarakat tetap tinggal beribadah dan beraktifitas di rumah masing masing.

“Para RW di wilayah juga di imbau gunakan jam malam yang dilaksanakan setelah magrib. Menutup akses akses jalan yang kurang penting untuk membatasi keluar masuk kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Semuanya sudah bergerak dan ini untuk memutus mata rantai penyebaran corona,” tandasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed