by

Kondisi Membaik, Bima Arya Tinggal Menunggu Swab Test Kedua

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Kondisi Wali Kota Bogor Bima Arya semakin membaik setelah menjalani karantina di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor pasca terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (19/3) lalu. Kini, Orang nomor satu di Kota Bogor itu tinggal menunggu hasil swab test kedua.

Direktur Utama RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir mengatakan, selama menjalani karantina di ruang isolasi Sempur, kondisi Bima Arya dalam keadaan stabil. Kegiatan yang dilakukan adalah berjemur pada jam tertentu, banyak mengkonsumsi buah-buahan juga vitamin, berolahraga, berdoa, dan berzikir.

“Alhamdulillah, kondisi pak Wali Kota Bogor Bima Arya sejauh ini stabil dan sangat baik. Kami akan lakukan swab test dan photo rontgent,” ungkap Ilham kepada awak media saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp pada Kamis (2/4/2020).

Ilham juga mengatakan, untuk saat ini asupan makanan yang diberikan kepada Bima Arya normal, tidak lagi makanan yang diberikan untuk pasien positif Covid-19.

“Ini menunjukkan kondisinya sangat baik, ya itu tadi tinggal kita tunggu saja hasil swab test,” tambahnya.

Selama menjalani masa isolasi, diterangkan Ilham, pengobatan diberikan juga penguatan imun tubuh dengan memberikan obat yang berguna untuk meredakan gejala dari penyakit dan vitamin yang dibutuhkan. “Pak Bima sendiri tidak mendapatkan pemasangan infus maupun ventilator karena kondisinya memang stabil. Tempat perawatannya tetap harus diisolasi tekanan negatif” kata Ilham.

Ilham menegaskan, apabila hasil swab test nanti menyatakan negatif, kemudian dicek kondisinya stabil, maka Bima Arya dinyatakan sembuh serta diperbolehkan pulang.

“Setelah dinyatakan negatif Covid-19, ya boleh pulang tidak perlu dikarantina dalam ruangan bertekanan negatif,” paparnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed