by

Masyarakat Parungpanjang Belum Disiplin Gunakan Masker Saat PSBB

 

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Perwira Pengendali (Pandal) Iptu Gandi SF mengatakan masyarakat Kecamatan Parungpanjang belum sepenuhnya disipilin menggunakan masker saat keluar rumah. Menurut dia, tingkat kedisiplinan baru sekira 90 persen menggunakan masker di hari ke-empat belas penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Demikian hal itu disampaikan Iptu Gandi yang merupakan Kanit Intel Polsek Parungpanjang, saat melakukan penjagaan PSBB bersama petugas gabungan di Jl. Raya Mohamad Toha Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Selasa 26/04/2020.

Ia juga mengatakan penjagaan penerapan PSBB di hari ke 14 ini, dilakukan petugas gabungan terdiri dari Dishub, satpol-PP dan Polisi.Petugas memeriksa pengendara satu persatu secara ketat yang melintas, perbatasan Banten-Jawa Barat tersebut.

Menurut Gandi, petugas memerintahkan pengendara memutar kembali bagi yang melanggar saat penerapan pemberlakuan PSBB, sehingga tidak bisa melintas. Hal ini dilakukan untuk memutus matarantai penyebaran wabah virus covid 19.

“Terus kita beri imbauan agar pengendara disiplin saat pemberlakuan PSBB, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker dan berboncengan kita perintahkan untuk memutar kembali, “imbuhnya.

Gandi juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Parungpanjang agar selalu meningkatkan kewaspadaan, menggunakan masker saat situasi pandemi covid-19.

“Masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, dan menggunakan masker saat keluar rumah, agar memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid-19 itu, “pungkasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed