by

Bagikan Perangkat Cuci Tangan hingga APD untuk RS

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menggulirkan program Tirta Pakuan Peduli Covid-19 untuk membantu Pemkot Bogor mencegah penyebaran Virus Corona.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya mengatakan, setidaknya ada enam kegiatan bantuan sosial yang disalurkan sebagai bentuk ikhtiar perusahaan sejak pendemi virus ini mewabah di Kota Bogor.

“Pertama, Tirta Pakuan bersama Perumda Pasar Pakuan Jaya dan donatur menyiapkan 18 perangkat tempat cuci tangan portabel yang ditempatkan di pasar-pasar di Kota Bogor. Beberapa unit perangkat juga ditempatkan di Rumah Sakit dan area publik lainnya,” kata Deni kepada awak media, Jum├ít (17/4/2020).

Kedua, penyebaran 4.300 masker kain gratis kepada masyarakat. Tirta Pakuan menggandeng Satpol PP dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor untuk membantu penyalurannya agar lebih efektif.

Kemudian bersama aparat pemerintahan di tingkat wilayah, Tirta Pakuan melaksanakan penyemportan cairan disinfektan di ruas-ruas kecil yang tak terjangkau truk Damkar atau Kepolisian.

“Untuk membantu penyediaan Alat Perlindingan Diri (APD) bagi para petugas medis, kami juga telah menyiapkan 430 set yang akan disalurkan melalui Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor,” ujar Deni.

Selain itu, bantuan paket sembako kepada tenaga harian di lingkungan perusahan dan masyarakat area aset-aset milik Tirta Pakuan. Kemudian untuk mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor, Tirta Pakuan turut berpartisipasi dalam sosialisasi masif melalui saluran-saluran informasi yang tersedia.
Bantuan-bantuan sosial ini merupakan bentuk ikhtiar Tirta Pakuan bersama Pemkot Bogor dan lembaga lainnya untuk menangani penyebaran virus corona.

“Penanganan pandemi Covid-19 harus dilakukan bersama-sama. Nah bantuan-bantuan ini merupakan bentuk upaya dan sinergitas Tirta Pakuan untuk menekan penyebaran virus,” pungkas Deni. (*/Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed