by

Anggota Fraksi Gerindra Gandeng Karang Taruna Salurkan Bantuan

BOGORONLINE.com, CIKARANG – Untuk meringankan beban warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bekasi BN. Holik memberikan bantuan. Bantuan berupa beras sebanyak 60 ton disalurkan bersama Karang Taruna Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. Lokasi pembagian beras di Pondok Pesantren Da’arul Huda Kampung Cicadas RT 10, RW 05, Minggu (17/05).

Sebanyak 40 ton dengan ukuran 5 kg sebanyak 1024 kantong untuk pondok Da’arul Huda dan Masjid Al Hidayah. Serta 2 ton sebanyak 512 kantong untuk lingkungan tempat tinggal anggota dewan berikut kader yang aktif dan simpatisan.

“Sebelumnya, pemberian bantuan beras sudah dilakukan di beberapa desa. Diantaranya Desa Ciledug Kecamatan Setu, Desa Sindang Mulya dan Desa Wibawa Mulaya Kecamatan Cibarusah,” kata Holik di Ciantra kemarin.

Masih kata Holik, bantuan itu berasal dari penghasilannya sebagai anggota dewan yang disisihkan setiap bulannya. Dengan maksud, berbagi kepada masyarakat, kegiatan sosial dan memberikan bantuan kepada desa-desa.

“Bantuan ini, sumber dananya dari uang pribadi saya yang dikumpul selama jadi anggota dewan. Saya sisihkan untuk masyarakat dan kegiatan sosial,” tambahnya.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Desa Ciantra Mulyadi Pernando mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang telah memberikan bantuan. Apalagi, sasarannya warga yang tidak mampu. “Saya berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban penerima bagi yang terdampak Covid-19,” tegas Mulyadi.

Mulyadi yang juga Calon Kepala Desa Ciantra Nomor urut 1 menambahkan, warga Desa Ciantra tidak ada yang terpapar Virus Corona. Sebagai ketua karang taruna, dirinya berharap seluruh warga senantiasa mengikuti protokoler pemerintah agar dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Saya minta kepada seluruh warga desa ciantra agar tetap di rumah, tidak berkerumun dan menjaga jarak. Kalau harus keluar rumah, wajib menggunakan masker,” pungkas Mulyadi. (Soeft/Rosid).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed