by

DPUPR Tunda Proyek Jembatan Otista dan Penataan Surken

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Dinas Perkejaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor melalui Bidang Pembangunan Kebinamargaan membatalkan dua kegiatan pembangunan di tengah pandemi Covid-19, tahun ini.

Kedua proyek yang dibiayai dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut, adalah pelebaran jembatan Otto Iskandardinata (Otista) dan penataan Suryakencana (Surken). Kedua proyek ini bernilai total Rp70 miliar.

“Tanggal 22 april ada surat edaran dari Jawa Barat tentang pergeseran anggaran, sehingga untuk Otista dan Surken tidak dilanjut, maka kita membatalkan pelelangan,” kata Kabid Pembangunan Kebinamargaan, Dadan, Kamis (14/5/2020).

Dadan menjelaskan, bahwa kedua proyek tersebut sudah dalam tahap lelang supervisi, bahkan untuk jembatan Otista sudah ada pemenangnya.

“Kalau Surken posisinya sudah lelang supervisinya, sedangkan fisiknya belum dilelangkan. Untuk Otista (supervisi) sudah ada pemenang tapi dibatalkan,” ujar Dadan.

Pemprov Jabar sendiri mengucurkan anggaran untuk pembangunan pelebaran jembatan Otista sebesar Rp40 miliar. Sedangkan penataan Surken sebesar Rp30 miliar yang meliputi pembangunan Jalan Lawang Seketeng, Rangga Gading, Pedati, Pada Suka (Cingcau) dan tujuh koridor di kawasan Surken.

“Otisia dan Surken ini akan kita usulkan kembali nanti. Kemungkinan diprioritaskan juga ketika nanti sudah kembali normal,” imbuh Dadan.

Dikesempatan berbeda, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim kepada awak media mengatakan, bahwa proyek pelebaran jembatan Otista dan penataan Surken ditunda dan akan dilaksanakan pada 2021 mendatang.

Namun untuk proses pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan pelebaran jembatan Otista masih berjalan di tahun ini.

“Pembebasan lahan area Otista untuk menunjang pelebaran jalan masih berjalan. Untuk Surken akan dilakukan normalisasi saluran air dan penataan jaringan bawah,” tandasnya. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *