by

Teh Pucuk Harum Tebar Kebaikan Untuk Pelaku UMKM

BOGORONLINE.com, JAKARTA – Pandemic covid-19 yang melanda Dunia telah melumpuhkan berbagai sektor, khususnya sektor ekonomi yang diantaranya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Para pelaku tersebut pun bahakan sebagian dari mereka mengalami penurunan penjualan bahkan nampak banyak yang harus gulung tikar (tutup usaha). Hal ini menjadi perhatian khusus dari salah satu perusahaan yang bergerak di bidang minuman yaitu “Teh Pucuk Harum” untuk memberikan donasi berupa uang masing-masing sebesar Rp.500.000 untuk 200 UMKM di bidang kuliner yang berada di Jabodetabek. Donasi telah diberikan pada bulan Ramadhan kemarin.

Sebelumnya, untuk mewujudkan donasi ini,Teh Pucuk Harum menghelat program #WaktunyaKebaikan.

Ini adalah sebuah program untuk masyarakat agar dapat saling berbagi kebaikan lewat hal-hal sederhana, yaitu dengan membuat sebuah postingan foto maupun video di Instagram mereka yang menunjukan sedang melakukan sebuah kebaikan dengan menggunakan hastag #WaktunyaKebaikan#.

Setiap satu postingan akan dinilai oleh Teh Pucuk Harum sebesar Rp 500 ribu dan akan diberikan untuk satu pelaku UMKM di bidang kuliner.

Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum, mengatakan, sejalan dengan komitmen, Teh Pucuk Harum secara konsisten mendukung perkembangan kuliner di Indonesia,

“Kami menghelat program #WaktunyaKebaikan di bulan Ramadhan untuk membantu para pelaku UMKM di bidang kuliner yang terkena dampak secara ekonomi dari wabah virus Covid-19 terutama para UMKM yang berada di kawasan Teh Pucuk Harum Food Street,” ungkap Yustina kemarin.

Sejak dihelatnya program ini yaitu 24 April-15 Mei 2020 terkumpul lebih dari 200 postingan foto dan video program #WaktunyaKebaikan yang di tag di akun Instagram @pucukharumid serta menggunakan hastag #WaktunyaKebaikan #WaktunyaTehPucukHarum.

“Dengan adanya wadah ini, diharapkan dapat membantu sektor UMKM khususnya pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan bisnisnya yang terdampak dengan pandemic Covid-19 ini serta melibatkan masyarakat Indonesia untuk memaknai momentum Ramadan ini dengan berbagi, karena hidup bukan hanya tentang diri sendiri melainkan juga berbuat baik kepada sesama,” imbuhnya.

Seperti kita ketahui bersama, Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum sebagai produk RTD Tea No. 1 di kategori non-cup Jasmine sejak tahun 2018 telah menghadirkan Teh Pucuk Harum Food Street, sebuah wadah berjualan yang ditujukan bagi para pelaku UMKM di bidang kuliner. Program ini memberikan sarana untuk berjualan dengan tempat yang lebih bagus, nyaman, dan aman. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed