by

Kabar Gembira, 3.000 Sambungan Air Bersih untuk MBR

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Kabar gembira datang dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor dalam penyediaan air bersih terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Tahun ini, perusahaan pelat merah tersebut menyiapkan 3.000 sambungan baru untuk MBR.

“Ada rencana program 3.000 (pemasangan jaringan baru) untuk MBR. Program ini merupakan hibah dari pemerintah pusat. Insya Allah, tahun ini harus terserap,” kata Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan, Deni Surya Senjaya.

Dijelaskan olehnya, program ini digulirkan di seluruh Indonesia melalui Kementerian PUPR bukan hanya di daerah Kota Bogor. Kali ini merupakan tahun keempat yang dilaksanakan Perumda Tirta Pakuan.

Dalam program khusus MBR ini ada subsidi dari pemerintah pusat sehingga pemasangan jaringan baru tersebut hanya dikenai biaya sebesar Rp450.000 dari harga normal sebesar Rp1.450.000.

“Target kita sebetulnya 7.000-an untuk MBR yang tersebar di seluruh Kota Bogor,” imbuh Deni.

Ia mengatakan, program ini memiliki persyaratan, di antaranya PLN 900 VA dan rumah kategori sederhana yang kemudian akan diverifikasi oleh Perumda Tirta Pakuan.

“Sekarang sudah berjalan verifikasi. Pelaksanaannya sambil menunggu pemasangan jaringan dalam proses tender,” tandasnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed