by

Ketua Komisi IV Desak Bulog Memberi Beras Kwalitas Terbaik

BOGORONLINE.com, CILEUNGSI-Banyaknya keluhan yang timbul di tengah masyarakat terkait kwalItas Bantuan Beras yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, membuat Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor mengadakan Rapat Kerja (Raker) dengan Dinas Sosial (Dinsos). Bantuan yang diperuntukkan bagi warga terdampak Cironavirus Disease 2019 (Covid 19) kwalitasnya rendah.

Bantuan berupa beras sebanyak 30 kilogram dengan harga satuan Rp 10.534,- per kilogram, tidak sesuai dengan kwalitas beras sesuai harga yang telah disepakati antara Bulog dan Pemkab Bogor.

Ketua Komisi IV Muad Khalim di kediamannya bilangan Cileungsi mengatakan, maraknya berita di media sosial dan informasi lisan yang diterima dari konstituen, membuat pihaknya merespon langsung informasi itu.

Langkah penyelesaian kata Muad, komisi yang dipimpinsnya, telah melakukan rapat kerja (Raker) pada Kamis (4/6) kemarin dengan Dinsos. Sebagai partner kerja, kehadiran Dinsos yang dipimpin langsung Kepala Dinasnya, Drs. Rustandi, M.Si guna membahas kwalitas bantuan tersebut. Rapat yang digelar di gedung wakil rakyat itu, membahas permasalahan rendahnya kwalitas beras yang dibagikan melalui Dinas Sosial.

“Terkait layak atau tidaknya beras bantuan dari Pemkab Bogor untuk dikonsumsi penerima bantuan, harus ada perhatian kita semua. Karena ini sudah menjadi keluhan masyarakat termasuk dari beberapa kepala desa,” kata Muad Khalim di Cileungsi, Jumat (5/6).

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, pernyataan pihak Bulog Distribusi Cianjur melalui Nurhadi yang juga hadir dalam raker dengan dinsos mengatakan, walaupun warnanya sudah kurang bagus atau kuning, namun dipastikan masih layak konsumsi. Pernyataan yang disampaikan Nurhadi itu, justru memicu suasana panas dalam raker.

“Saya minta kualitas beras diganti dengan kwalitas yang lebih baik. Bukan hanya diperbaiki tapi harus diganti dengan kualitas yang benar-benar bagus, tidak sekedar layak konsumsi. Saya berharap untuk pendistribusian berikutnya, kwalitas beras sudah yang lebih baik,” pungkasnya. (Soeft)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed