by

Kepala UPT : Masih Tanggung Jawab Pemborong

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Peristiwa longsor yang berdampak pada kerusakan infrastruktur jalan di Jl. raya Gorowong Kp. Cileketan Desa Gorowong Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor ini pecah, sedang dilakukan perbaikan oleh pihak pemborong jalan.

Terkait hal tersebut dikatakan oleh kepala UPT jalan dan jembatan wilayah Jasinga Endang kepada bogoronline.com, Senin (19/7/2020). Ia mengatakan, kerusakan jalan di Desa Gorowong Kecamatan Parungpanjang, karena dampak tanah longsor.

Menurutnya, itu masih kewajiban kontraktor tahun lalu, karena masih masuk masa pemeliharaan proyek tahun 2019.

“Satu titik yang badan jalan mengalami deformasi. Panjang kurang lebih 20 meter dengan ukuran kedalaman kurang lebih 1 (satu) meter,” terangnya.

Selain itu, dari keterangan salah satu warga Diding (34) mengatakan, sekarang memang sedang ada perbaikan jalan, tapi saya tidak tahu siapa yang mengerjakannya. Namun, kejadian longsor menyebabkan jalan rusaknya itu sejak 3 (tiga) bulan lalu.

“Longsor di bibir jalan raya Gorongwong ada tiga titik, yang pertama saat ini sedang di perbaiki kemudian, kedua titiknya jaraknya berdekatan sekitar 2 ratus meter, dan bepotensi bisa jalan amblas,” sambung Diding.

“Bahkan sudah ada yang tiga kali longsor, karenakan bekas-bekas galian C, yang di pinggir jalan longsor. Tiga kali pembangunan di tempat yang sama,” imbuhnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed